JK Terkesan dengan Karya Sineas Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Makassar

JK Terkesan dengan Karya Sineas Makassar

14203341_136241953494181_2308833528773598997_n

FAJAR.CO.ID, JAKARTA,  — Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menggelar nonton bareng film yang mengangkat salah satu tradisi masyarakat Bugis- Makassar ” Uang Panai’ di Bioskop Metropole, Sabtu, 3 September.

JK didampingi istri tercinta, Mufida Jusuf Kalla, Staf Khusus Wapres, HM Alwi Hamu, Husai Abdullah, artis pemeran film Panai’ dan sejumlah ketabatnya.

Kehadiran JK tidak lain untuk mengapresiasi karya sineas Makassar yang menyita banyak perhatian publik. Film yang mengangkat tema kearifan lokal ini memang menjadi perbincangan sejumlah kalangan. Tidak hanya bagi masyarakat Bugis- Makassar, namun juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

JK memberi apresiasi yang besar pada seluruh tim yang terlibat dalam penggarapan film ini. Karya seni ini menurut JK memberikan pesan tentang keberagaman masyarakat Indonesia dengan segala tradisinya. Sekalipun, ada banyak tanggapan tentang tradisi masyarakat Bugis Makassar yang hingga kini masih ditemukan di dalam masyarakat.

Juru Bucara Wapres, Husein Abdullah mengatakan, kesiapan JK menonton acara ini karena ingin melihat langsung bagaimana jalan ceritanya. Apalagi, banyak pihak yang menilai film ini sangat menarik karena sangat kental dengan nilai- nilai masyarakat Bugis- Makassar. Dia berharap ke depan banyak nilai-nilai masyarakat yang terus diangkat agar dikenal daerah lainnya.

Menurut Husein, sepanjang jalannya film, JK menikmatinya. Bahasa yang disampaikan dengan logat Bugis Makassar membuatnya sangat dekat dengan alur cerita dalam film ini. “Pak JK memberi apresiasi, setidaknya ada nilai dari tradisi tersebut yang bisa jadi pelajaran,” ujarnya.

Adapun film Panai’ mulai tayang di bioskop sejak 25 Agustus. Film ini terus diburu para penikmat film baik di Makassar maupun di luar. Bahkan bioskop- bioskop di Makassar seluruhnya membuka studio untuk memutar film ini. Antusiasme masyakat pun ditunjukkan dengan banyak kalangan menggelar nonton bareng (nobar) di bioskop. (arm/fmc)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top