De Boer Awali Karir yang Buruk di Inter, Begini Kata Moratti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

De Boer Awali Karir yang Buruk di Inter, Begini Kata Moratti

Ajax-trainer+Frank+de+Boer

FAJAR SPORT, ITALIA – Pelatih baru Inter Milan Frank De Boer mengawali karirnya sebagai pelatih Inter Milan dengan hasil yang sedikit mengecewakan.

Menanggapi masalah ini, Massimo Moratti mengatakan, De Boer butuh waktu sedikit untuk penyesuaian baru dinilai. Tanggapan Moratti disampaikan saat wartawan menanyakan kiprah awal pelatih asal Belanda itu dalam kejuaraan lainnya.

“Bukan hanya publik di Italia yang mengkritisi hal tersebut, di luar negeri juga melakukan hal serupa kepada kami atas penunjukan De Boer. Tapi kita harus paham, kalau De Boer datang hanya berselang 20 hari jelang kompetisi, olehnya itu, butuh sedikit waktu untuk penyesuaian dengan tim serta lawan,” jelasnya di saat peluncuran novel grafis yang didedikasikan untuk ikon Nerazzurri Giacinto Facchetti.

“Jika kita menjadi intelektual yang jujur, maka ia harus diberikan waktu maksimal satu bulan lagi, baru kita bisa melakukan penilaian pada kinerjanya sebagai pelatih,” tambahnya.

Saat ini, De Boer butuh masukan dan saran dari tim dan para staf di Inter sendiri, agar mampu memahami sistim permainan lawan dan para pemain itu sendiri.

“Dia harus bekerja sendiri untuk menghindari kritikan-kritikan yang datang kepadanya. Itu sebabnya dia harus mendapat masukan, saran dan nasihat dari tim maupun staf klub, untuk lebih memahami sepak bola Italia,” ujar Moratti

Moratti saat ini sedikit lega dengan kedatangan dua pemain muda bertalenta, yakni Joao Mario dan Gabriel Barbosa atau Gabigol.

“Yang pertama adalah penandatanganan besar, terhadap anak muda yang sangat menarik, yang mana dia sebagai investasi masa depan. Saya juga bahagia karena Mauro Icardi mau tetap berada di Inter,” ucapnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top