Dalam Penuntupan Jak-Japan Matsuri, Dubes Jepang Berharap Indonesia Meraih Kesuksesan Kembali di Olimpiade 2020 di Tokyo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Dalam Penuntupan Jak-Japan Matsuri, Dubes Jepang Berharap Indonesia Meraih Kesuksesan Kembali di Olimpiade 2020 di Tokyo

Tanizaki Yasuaki

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Acara tahunan Jak-Japan Matsuri 2016 Kedua kembali di buka, tepatnya kemarin, Minggu (4/9). Acara Jak-Japan Matsuri 2016 yang menampilkan beragam pentas seni dan budaya khas Jepang tersebut berlangsung di Parkir Timur, Gelora Bung Karno Senayan.

Acara kedua dari event tahunan pertukaran budaya antara Jakarta dan Jepang ini sekaligus juga akhir dalam serangkaian kegiatan yang berlangsung selama dua hari, tepatnya di mulai hari Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9). Tepatnya pada pukul 19.00 WIB sampailah pada penutupan acara tersebut. Kata sambutan penuntup acara kali ini disampaikan langsung dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia.

“Jak-Japan Matsuri 2016 ini diselengarakan agar bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat Jepang kepada warga negara Indonesia khususnya warga kota Jakarta. Apakah hadirin disini membawa kipas? di dalam kipas yang dibawa oleh semua para pengunjung sekalian di sana tertulis pesan bahwa Jepang dan Indonesia mari kita semua berjalan secara bersama-sama. ” Kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki, kemarin (4/9/2016), Main Stage Jak-Japan Matsuri, Parkir Timur GBK Senayan, Jakarta.

“Tidak hanya dalam pertukaran budaya tapi pertukaran olahraga juga merupakan salah satu hal terpenting yang sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua Komite Penyelengara Jak-Japan Matsuri 2016, Kobayashi Kazunori bahwa Indonesia telah menyumbangkan dan memberikan hasil yang terbaik dalam olimpiade kemarin di Rio de Janeiro,” ucapnya.

“Dan juga nanti pada tahun 2018 di Jakarta ini akan diselenggarakan ASEAN Games. saya berharap sekali disini banyak sekali anak-anak muda nanti mungkin ada yang tampil dan berpartisipasi dalam asean games tersebut,” Imbuhnya.

“Setelah itu dua tahun kemudian yaitu tepatnya pada tahun 2020, empat tahun dari sekarang di Tokyo akan diadakan olimpiade. saya berharap pada saat olimpade tahun 2020 nanti indonesia juga akan memberikan hasil lebih lagi dari olimpade sebelumnya,” lanjutnya.

“Setelah ini kami akan menampilkan masih banyak lagi performance khususnya musik, tarian dan sebagainya sampai waktu acara habis jadi mohon enjoy untuk pertunjukan malam ini. Saya berharap sisa waktunya bisa digunakan untuk menikmati lagi acara JJM (Jak-Japan Matsuri) malam ini. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengunjung yang menghadiri acara ini.” Tutupnya. [fajar.co.id/robi]

loading...
Click to comment
To Top