Fatahillah: Pak Ahok Berharap Event Jak-Japan Matsuri Selalu Diadakan Setiap Tahunnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Interest

Fatahillah: Pak Ahok Berharap Event Jak-Japan Matsuri Selalu Diadakan Setiap Tahunnya

Fatahillah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Acara tahunan Jak-Japan Matsuri 2016 Kedua kembali di buka, tepatnya kemarin, Minggu (4/9). Acara Jak-Japan Matsuri 2016 yang menampilkan beragam pentas seni dan budaya khas Jepang tersebut berlangsung di Parkir Timur, Gelora Bung Karno Senayan.

Acara kedua dari event tahunan pertukaran budaya antara Jakarta dan Jepang ini sekaligus juga akhir dalam serangkaian kegiatan yang berlangsung selama dua hari, tepatnya di mulai hari Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9). Rencananya dalam penuntupan acara tahunan ini akan dihadiri oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa dengan nama Ahok.

Dan pada akhirnya beliau tidak hadir dalam penutupan acara pertukaran dua kebudayaan antar 2 warga Jakara dan Jepang di Jak-Japan Matsuri 2016. Sebagai gantinya beliau mengutus salah satu perwakilannya dalam penuntupan acara tersebut.

“Apa kabar warga Jakarta? Saya akan sampaikan pesan-pesan dari Bapak Gubernur DKI Jakarta, salam hormat dari beliau yang tidak bisa hadir karena ada kesibukan lainnya.” Kata Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Fatahillah,  Kemarin (4/9/2016), Main Stage Jak-Japan Matsuri, Parkir Timur GBK Senayan, Jakarta.

“Salam hormat kepada yang mulia Duta besar Jepang, Tanizaki Yasuaki, Ketua Komite Penyelengara Jak-Japan Matsuri 2016, Kobayashi Kazunori dan hadir juga rekan kami Bupati Tulang Bawang, Umar Ahmad yang telah hadir serta Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan masyarakat Jepang di Indonesia khususnya di Jakarta serta para hadirin undangan yang berbahagia,” ucapnya.

“Atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kedutaan besar Jepang dan panitia penyelenggara yang telah sukses menyenggalarakan Jak-Japan Matsuri 2016,” lanjutnya.

“Event penting ini kita akan terus kita laksanakan pada setiap tahunnya, sebagai bagian strategis untuk memelihara hubungan persahabatan, pertukaran seni budaya serta kegiatan-kegiatan lainnya antara kedua bangsa Indonesia dan Jepang,” imbuhnya.

“Akhirnya saya ucapkan selamat dan sukses penyelenggaraan dan antusias masyarakat terhadap kegiatan Jak-Japan Matsuri 2016.” Tutupnya. [fajar.co.id/robi]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top