Industri Alat Musik Bidik Pasar Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Industri Alat Musik Bidik Pasar Indonesia

Casio

FAJAR.CO.ID – Era digital ternyata memicu geliat industri musik tanah air. Meski pembajakan masih menjadi isu utama, faktanya kreativitas para musisi tanah air untuk berkarya tidak redup.

Industri musik Indonesia yang semakin bergairah ini menjadi salah satu faktor yang membuat pasar alat musik tanah air merasakan imbasnya.

Sebagai salah satu pasar alat musik terbesar di Asia, industri alat musik di Indonesia tidak hanya menyasar para musisi professional saja namun juga kalangan menengah dan awam.

Gaya hidup masyarakat yang tidak bisa lepas dari musik membuat brand lokal dan global menargetkan Indonesia sebagai pasar potensial bagi produk instrumen alat-alat musik.

Memasuki tahun ke 36-nya di industri alat musik elektronik, merk raksasa asal Jepang Casio meluncurkan produk terbaru mereka, Celviano Grand Hybrid dan keyboard arranger MZ-X Series.

“Sejarah alat musik  Casio bergerak ke tahap berikutnya. Kami mulai melakukan penetrasi ke pasar profesional dengan meluncurkan Celviano Grand Hybrid dan MZ-X Series ini,” jelas General Manager EMI Sales Division Casio Tokyo, Takaki Maeda, Senin (5/9).

“Kami melihat bahwa pasar musik di Indonesia sangat luas, dari mulai kalangan awam hingga mereka yang memang menggeluti musik secara total. Dua produk terbaru ini kami peruntukkan untuk segmen tersebut,” ujarnya.

Celviano Grand Hybrid kombinasi akustik piano tradisional klasik yang sudah berumur lebih dari 300 tahun. Celviano juga hasil penelitian dan analisis dari tiga grand piano klasik di dunia. Yakni, hasil penggabungan kualitas piano Berlin, Hamburg, dan Vienna dalam satu instrument.

Selain itu, juga hasil perpaduan antara tradisional dan inovasi teknologi. “Sejak peluncuran keyboard elektronik pertama kami di tahun 1980, kami memahami bagaimana musik dapat membawa kegembiraan bagi banyak orang,” tambah Maeda.

Sedangkan MZ-X Series diluncurkan sebagai digital instrumen yang menyasar para pemain keyboard. Dengan kekayaan varian irama dan melodinya, pecinta musik bisa memainkan dan bahkan menciptakan berbagai macam lagu.

MZ-X Series ini dilengkapi dengan colour touch screen, microphone input, teknologi Sampling dan 1150  pilihan nada serta 330 pola irama yang masih terus dikembangkan. (cr1/JPG)

loading...
Click to comment
To Top