Ini 5 Rahasia Aplikasi UC News Dibanding Tetangga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Teknologi

Ini 5 Rahasia Aplikasi UC News Dibanding Tetangga

uc news fajar

FAJAR.CO.ID—UCWeb telah melebarkan sayapnya merambah pasar penyedia konten di Indonesia.

Secara resmi telah launching aplikasinya dengan yellow colour brand, membuat apps penyedia konten ini fresh dan clean. Applikasi ini lagi trend di Indonesia.

Tampilannya memang berbeda dengan penyedia konten aggregator lainnya. Berikut, lima ulasan di bawah ini yang menjadikannya unggul, dibanding tetangga.

Tampilan Simpel

Tampilannya simpel. Kebanyakan pengunjung, tidak menyukai aplikasi yang terlalu banyak memuat item tidak penting, atau banyak warna. Hal ini tentu mengganggu fokus user, yang tujuannya mencari informasi untuk dikonsumsi.

Dengan tampilan yang simpel, hanya memuat judul konten, dan foto, pada homepage dengan tampilan list sederhana, dapat menyejukkan mata.

Jika user atau pengunjung scrool ke bawah maka sesekali tampilannya berita horizontal. Aplikasi pintar ini dapat membaca foto di dalam berita dari berbagai CMS, dan menampilkannya secara horizontal juga vertikal.

Akses Cepat

Semua user, atau peselancar internet, menghendaki kecepatan akses dalam membuka sebuah website. Begitu juga pengguna gadget, kecepatan dalam membuka aplikasi adalah sangat vital.

Aplikasi UC News menyediakan semua keinginan itu. Respon aplikasi sangat cepat dalam melayani pengunjung.

Hal ini sangat berbeda dengan aplikasi lainnya. Jika anda pengguna UC Browser, maka pasti anda mengetahui bagaimana UC Browser menampilan website dengan sangat cepat, padahal sejatinya website tersebut lola alias loading lama. Nah, di UC News, proses penyajian konten lebih cepat lagi.

User Friendly

Ketika pertama kali anda masuk di UC News, anda akan direkomendasikan untuk memilih kategori konten yang anda inginkan. Aplikasi lain juga menggunakan ini, tapi UC News berbeda, sebab setelah anda memilih kategori, maka secara otomatis konten terkini yang sedang popular atau trend akan ditampilkan secara otomatis.

Teknologinya mampu menganalisis apa yang sedang trend, atau apa yang paling banyak sedang dicari user. Kontennya tidak asal saji, melainkan terpilih secara otomatis dari puluhan website penyedia konten yang terkenal dari pusat sampai daerah.

Jenius

Yah, itulah kata yang tepat untuk aplikasi ini. Berlebihan? Tidak. Cobalah anda menguji sendiri aplikasinya, setelah membaca ulasan ini.

Kenapa disebut jenius? Aplikasi UC News, seakan mengetahui apa yang yang sedang dicari user. Contohnya, ketika berita yang pernah anda baca, dan ingin melihatnya lagi, maka berita tersebut akan muncul secara otomatis, dengan cara anda menyentuh layar gadget anda, tahan, geser ke bawah, kemudian lepas. Maka berita-berita sebelumnya akan muncul, termasuk yang pernah anda baca, belum dibaca, dan berita pilihan lainnya yang sedang hangat.

Seakan-akan anda ingin membaca seluruh artikel di dalamnya. Apalagi, artikel-artikel pada rubrik kesehatan, bola, dan teknologi.

Adapun rubrik rekomendasi pada UC News, rubrik bekerja dengan baik berdasakan apa yang sedang trend baik itu di twitter, facebook, dan layanan lainnya, konten akan disiapkan secara otomatis, dan disajikan kepada anda.

Tidak heran, jika baru diluncurkan 3 hari, aplikasi UC News di Play Store sudah didownload ratusan ribu orang.

Layanan User

Jika anda menggunakan aplikasi news aggregator lain, kebanyakan dilengkapi kolom komentar. Nah di UC News, benar-benar clear. Tidak ada kolom komentar. Dan tampilan theme seperti ini, memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Kolom komentar, bisa menjadi musibah. Dari kolom itulah segala macam isu diangkat, dan menjadi tempat untuk saling hujat antara pengunjung. Ini tidak baik, dan mengganggu pengguna yang menghendaki kenyamanan.

Namun bukan berarti, UC News memberikan komunikasi satu arah, melainkan ia juga melibatkan keterlibatan pengguna, anda bisa menggunakan layanan pengunjung, dan menanggapi konten yang diterbitkan. Posisi layanan ini tepat berada di laman single post (Buka salah satu artikel di UC News, lihat pojok kanan atas layer gadget anda). Klik titik tiga tersebut.

Dan yang paling penting adalah, para staf UC News sangat ramah jika anda bertemu dengan mereka. (fajar).

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top