Jelang Fit and Proper Test Kepala BIN, BG Absen Rapat dengan Komisi III – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Jelang Fit and Proper Test Kepala BIN, BG Absen Rapat dengan Komisi III

Komjen Pol Budi Gunawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan tidak nampak dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin (5/9). Untuk itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta maaf kepada anggota komisi hukum tersebut.

Tito meminta maaf karena dalam rapat kerja kali ini tidak mengikutsertakan wakapolri. Alasannya, kata Tito, saat ini Budi Gunawan sedang berkonsentrasi untuk persiapan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test menjadi calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu (7/9) mendatang.

“Beliau (Budi Gunawan) sedang mempersiapkan semua bahan-bahannya,” ujar Tito di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menemui pimpinan DPR di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 2 September 2016 untuk memberikan surat pergantian Kepala BIN.

BACA:  Cyber War Jadi Tantangan Kepala BIN Baru

Pratikno enggan menjelaskan alasan dibalik ditunjuknya Budi Gunawan menjadi calon Kepala BIN menggantikan Sutiyoso. Namun, dia mengatakan alasan pergantian hanyalah untuk regenerasi di badan telik sandi tersebut. (cr2/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top