Kasus Tambang Nur Alam: Dosen UHO, Pengusaha dan Pegawai Bank Diperiksa KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Kasus Tambang Nur Alam: Dosen UHO, Pengusaha dan Pegawai Bank Diperiksa KPK

Priharsa Nugraha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) penyalahgunaan kewenangan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam dalam persetujuan dan penerbitan IUP di Kabupaten Bombana dan Buton, Sultra periode 2008-2014.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Priharsa Nugraha yang dikonfirmasi Fajar.co.id yang dikonfirmasi menjelaskan, kali ini Senin (5/9) penyidik KPK akan memeriksa tiga orang saksi terkait dengan tersangka Nur Alam.

Ketiga saksi yang diperiksa mereka adalah, Direktur CV Rindang Banua, Ikhsan Rifani, Pegawai Bank Mandiri, Sutomo dan Dosen Universitas Halu Oleo Kendari, La Ode Ngkoimani.

BACA:  “Ibas Anak Presiden, Tak Mungkin Korupsi”

“Mereka bertiga diperiksa sebagai saksi atas tersangka NA,” ujar Priharsa, Senin (5/9).

Mengenai keterkaitan ketiga saksi yang diperksa tersebut, Priharsa enggan untuk membeberkannya kepada awak media. Namun, khusus untuk La Ode Ngkoimani berdasarkan informasi yang dihimpun, dosen UHO tersbut yang membuat Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) PT Anugerah Harisma Barakah (PT AHB) sebagai salah satu syarat untuk melakukan aktivitas penambangan.

Meski sampai sejauh ini KPK sudah memeriksa puluhan saksi terkait kasus pertambangan ini, namun KPK sendiri sampai saat ini belum menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Nur Alam yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top