Pengusaha Selayar Nilai BG Miliki Kemampuan Analisis dan Koordinasi Intelijen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Pengusaha Selayar Nilai BG Miliki Kemampuan Analisis dan Koordinasi Intelijen

IMG-20160904-WA0003

JAKARTA — Pengusaha sukses di Jakarta asal Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rafsel Ali, mendukung kebijakan  Presiden Joko Widodo yang  menunjuk Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).
“Pak Jokowi sudah tepat menggunakan kewenangannya memilih  BG selaku Kepala BIN,” kata Rafsel, yang juga  kakak kandung Bupati Kepulauan Selayar ini, Minggu (4/9/2016).
Alasannya, lanjut Rafsel, karena BG merupakan salah satu kader terbaik Polri. Sehingga dunia intelijen kita mampu mendeteksi dan mengantisipasi setiap ada indikasi-indikasi perlawanan terhadap NKRI dan UUD 1945.

Rafsel menegaskan, BG mampu dan sudah teruji memimpin institusi di Polri sebagai Wakapolri. Ini bukan jabatan yang masin-main. Karena di tubuh Polri, seseorang harus memiliki kemampuan lebih untuk bisa menduduki jabatan penting, apalagi setingkat Wakapolri.
Pada level setingkat Wakapolri yang saat ini dijabat BG, tambahnya, ia memiliki kemampuan menganalisa laporan intelijen tinggi.
“Karena itu, dengan kemampuan yang ada, sangat tepat penunjukan BG sebagai Kepala BIN,” kata Rafsel, yang hobi mengendarai motor gede ini. (*)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top