Tim Investigasi Belum Temukan Aliran Dana Freddy Budiman ke Pejabat Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tim Investigasi Belum Temukan Aliran Dana Freddy Budiman ke Pejabat Polri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Investigasi Polri belum menemukan adanya aliran dana kepada petinggi polri dari gembong narkoba, Freddy Budiman. Hasil pemeriksaan video dari Kemenkumham juga, Tim Investigasi Polri tidak menemukan aliran dana yang besarannya dikabarkan Rp 90 miliar itu.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, hasil pemeriksaan tim investigasi bentukan Mabes Polri, sampai saat ini tidak ditemukan uang Rp 90 miliar yang mengalir ke pejabat Polri. “Belum pernah dengar ada yang terima Rp 90 miliar,” ‎ujar Tito di dalam ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Selain itu, tim investigas juga telah meminta konfirmasi dari Kepala Lapas Nusakambangan, para narapidana, termasuk meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana Rp 90 miliar itu.

Namun, kata dia, investigasi tersebut hasilnya nihil. Tidak ada bukti jika petinggi Polri menerima aliran dana Rp 90 miliar. “Kita belum temukan aliran dana dari Freddy ke anggota Polri,” katanya.

Tim investigasi tersebut, terang Tito, berisi 15 orang, di mana ada dari perwakilan Polri dan eksternal Polri.

Sebelumnya Polri menyatakan ada video wasiat dari Freddy Budiman sesaat sebelum dieksekusi mati di Nusakambangan. Dalam video tersebut dikabarkan Freddy Budiman mengungkapkan ada aliran danam Rp 90 miliar ke dua orang pejabat kepolisian Polri. (cr2/JPG)

loading...
Click to comment
To Top