Andi Taufan Tiro Kembali Diperiksa KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Andi Taufan Tiro Kembali Diperiksa KPK

Andi Taufan Tiro

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR Andi Taufan Tiro untuk kesekian kalinya mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan diperiksa sebagai tersangka penerima suap terkait penggiringan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Andi Taufan Tiro tiba di KPK sekitar pukul 10.30 WIB. Saat memasuki gedung KPK, dia enggan berkomentar banyak soal pemeriksaannya hari ini. Termasuk, kemungkinan dia akan ditahan penyidik.

“Lihat saja nanti,” kata Andi saat memasuki gedung KPK, Selasa (6/9).

Andi Taufan Tiro merupakan satu-satunya tersangka yang belum ditahan dalam kasus ini. Pada 23 Agustus lalu, KPK telah menahan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku Amran Hi Mustary untuk 20 hari pertama di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat.

BACA:  Tiba di KPK, Bang Ipul “Hap Hap” Bungkam

Sebelum Andi Taufan, KPK telah menetapkan enam tersangka terlebih dahulu.

Mereka adalah Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir sebagai pihak pemberi. Sementara dari pihak penerima adalah Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti (PDI-P), Budi Supriyanto (Golkar), dan Kepala BPJN IX Maluku Amran Hi Mustary.

Selain itu, KPK juga menetapkan dua ibu rumah tangga yang disebut-sebut orang kepercayaan Damayanti, Dessi A Edwin dan Julia Prasetyarini sebagai tersangka perantara suap.

Suap diberikan agar Andi Taufan dan anggota komisi V DPR menyalurkan dana aspirasi ke dalam proyek pembangunan jalan di Maluku yang anggarannya dicairkan melalui Kemen-PUPR. Serta, mengupayakan PT Windhu Tunggal Utama sebagai pelaksana proyek tersebut. (Put/jpg)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top