Apakah Ini Sinyal PDIP Dukung Ahok di Pilgub DKI? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Apakah Ini Sinyal PDIP Dukung Ahok di Pilgub DKI?

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekjen Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Sya’roni mengatakan, ada indikasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan segera mendukung duet Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Indikasi mulai terbaca saat Megawati tidak memperpanjang masa tugas Bambang DH sebagai Plt Ketua PDIP Jakarta. Bambang DH diketahui adalah salah satu tokoh PDIP yang menolak Ahok,” ujar Sya’roni, Selasa (6/9).

Indikasi lain, kata Sya’roni, juga terlihat dari langkah Presiden Joko Widodo mengajukan nama Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN ke DPR.

Selain itu, presiden juga diketahui pernah menemani Ahok melobi Megawati, saat bersama-sama berada dalam satu mobil ketika hendak menghadiri Rapimnas Partai Golkar, beberapa waktu lalu.

“Nama BG ini disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Megawati. Jadi saat presiden mengajukannya, maka banyak pihak yang langsung memahaminya sebagai deal politik dengan akan segera dibubuhkannya dukungan PDIP untuk Ahok,” tandas Sya’roni. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top