Ditahan KPK, Andi Taufan Tiro Terima Kasih ke Bendahara Umum PAN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Ditahan KPK, Andi Taufan Tiro Terima Kasih ke Bendahara Umum PAN

Andi Taufan Tiro

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Andi Taufan Tiro menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai tempatnya bernaung, Partai Amanat Nasional (PAN). Anggota Komisi V DPR itu menyampaikannya saat dibawa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Bahkan, Andi menyampaikan terima kasihnya secara khusus kepada Bendahara Umum PAN Nasrullah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PAN. Terkhusus kepada bendahara umum yah,” kata Andi Taufan di depan gedung KPK, Selasa (6/9).

Sayangnya, Andi tak memerinci maksud ucapan terima kasih ke PAN tersebut. Dia lantas menampik adanya aliran dana ke partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu terkait penggiringan proyek di Kemen-PUPR.

“Oh enggak, hanya ucapan terima kasih aja,” ujar Andi.

Andi Taufan Tiro merupakan tersangka penerima suap dari Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama (WTU) Abdul Khoir. Hari ini, penyidik menahan Andi untuk 20 hari pertama di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta.

Sebelum Andi Taufan, KPK telah menetapkan enam tersangka terlebih dahulu. Mereka adalah Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir sebagai pihak pemberi.

Sementara dari pihak penerima adalah Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti (PDI-P), Budi Supriyanto (Golkar), dan Kepala BPJN IX Maluku Amran HI Mustary.

Selain itu, KPK juga menetapkan dua ibu rumah tangga yang disebut-sebut orang kepercayaan Damayanti, Dessi A Edwin dan Julia Prasetyarini sebagai tersangka perantara suap.

Suap diberikan agar Andi Taufan dan anggota komisi V DPR menyalurkan dana aspirasi ke dalam proyek pembangunan jalan di Maluku yang anggarannya dicairkan melalui Kemen-PUPR. Serta, mengupayakan PT Windhu Tunggal Utama sebagai pelaksana proyek tersebut. (Put/jpg)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top