Kubu Jessica Beri Bantuan Hukum untuk Ahli Patologi yang Ditangkap Pihak Imigrasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Kubu Jessica Beri Bantuan Hukum untuk Ahli Patologi yang Ditangkap Pihak Imigrasi

Ahli Patologi Forensik dari Australia Beng Beng Ong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso menyambangi kantor Imigrasi Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Melati, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (6/9).

Kedatangan mereka untuk memberi bantuan hukum pada saksi ahli Beng Beng Ong yang meringankan‎ kliennya dalam sidang perkara kematian Wayan Mirna Salihin.

Kepala Imigrasi Jakarta Pusat, Tato Juliadin Hidayawan‎ mengatakan, kuasa hukum Jessica, di antaranya Otto Hasibuan, Hidayat Boestam, dan Yudi Wibowo Sukinto sudah berada di kantornya.

‎”Selain Beng Beng, kami memeriksa sponsor. Pengacara iya. Tapi, Yudi itu sponsornya juga,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (6/9).

‎Menurut dia, kuasa hukum Jessica akan diminta keterangannya terkait status kedatangan Beng Ong ke Jakarta. Dalam hal ini, apakah kuasa hukum Jessica menyampaikan pada Beng Ong terkait kedatangannya.

BACA:  Jessica Diberi Kesempatan Membela Diri di Sidang ke-17

‎”Sementara dia (Beng Ong) mengaku tidak mengetahui soal visa. Tujuannya dengan atas undangan keluarga Yudi Wibowo itu. Katanya untuk konsultasi terkait keilmuan patologi‎,” jelas Tato.

Kuasa hukum Jessica dan Beng Ong masih menjalani pemeriksaan di Imigrasi Jakarta Pusat. Meski Beng Ong sudah ditahan sejak pukul 04.30 WIB tadi, tapi pemeriksaan baru berjalan pukul 13.00 sebab, Imigrasi menunggu penerjemah.

Mengenai dugaan pelanggaran keimigrasian, Tato enggan bersedia menjelaskan.‎ “Nanti hasil pengalamannya akan dibuatkan dalam bentuk hitam di atas putih dan dilaporkan ke Dirjen Imigrasi‎,” tandas dia. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top