Lah, Imigrasi Belum Temukan Pelanggaran Saksi Patologi dalam Kasus Jessica – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Lah, Imigrasi Belum Temukan Pelanggaran Saksi Patologi dalam Kasus Jessica

Ahli patologi asal Australia Prof Dr Beng Ong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Imigrasi Jakarta Pusat telah menangkap ahli patologi forensik dari Universitas Queensland, Australia, Beng Beng Ong, Selasa (6/9). Imigrasi merasa perlu menanyakan tujuan kedatangan ahli yang sempat memberi keterangan pada persidangan atas Jessica Kumala Wongso itu.

Kepala Imigrasi Jakarta Pusat, Tato Juliadin Hidayawan mengatakan, anak buahnya masih memeriksa Beng Ong. Namun, sejauh ini belum ditemukan adanya pelanggaran imigrasi oleh Beng Ong.

“Yang pasti kami dalami. Kami belum bisa (temukan pelanggaran). Tapi soal pemalsuan tidak ada, jauh dari pemalsuan,” kata Tato di kantornya, Selasa (6/9).

Dia menolak untuk berkomentar lebih jauh terkait hasil pemeriksaan sementara. Namun, dia memastikan sudah mengirim keterangan Beng Ong terkait kedatangannya ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

‎”Baru kami dalami kalau sudah ada pemeriksaan lebih lanjut. Nanti sudah ada kesimpulannya, kami laporkan ke Ditjen Imigrasi pada kesempatan pertama,” tegasnya.

Tato menambahkan, tindakan lebih lanjut akan diambil setelah pemeriksaan tuntas. “Hitam putihnya nanti di Ditjen Imigrasi. Kami cuma ngambil keterangan dan dalami. Nanti baru akan diambil tindakan lebih lanjut,” kata dia.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum mempersoalkan status Beng Ong yang dihadirkan oleh tim penasihat hukum terdakwa kasus pembunuhan Jessica pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (5/9). Alasan jaksa, mestinya Beng Ong mengantongi visa khusus dan bukan sekadar visa kunjungan biasa. (mg4/jpnn)‎

loading...
Click to comment
To Top