Waduh! Ada WN Jerman jadi Pengemis Nih, Tapi Netizen Kok Curiga, Jangan-jangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Waduh! Ada WN Jerman jadi Pengemis Nih, Tapi Netizen Kok Curiga, Jangan-jangan

081128_581445_Benyamin_Holst

DENPASAR – Warga negara (WN) Jerman bernama Benyamin Holst (27) yang mengemis di  Jalan Bypass Ir Soekarno-Hatta, Delod Peken, Tabanan, Minggu (4/9) sore ternyata mengundang reaksi beragam dari netizens. Ada yang merasa iba, tapi ada pula yang justru curiga.

Foto Benyamin mengemis memang sudah tersebar di dunia maya. Penderita kaki gajah yang mengaku kehabisan bekal itu mengaku sedang menunggu kiriman uang dari keluarganya karena kehabisan bekal.

Namun, ada netizen yang curiga bahwa Benyamin berpura-pura saja. Sebab, ada netizen yang pernah melihatnya sedang mengemis di Bangkok, Thailand.

Pemilik akun Derk Reckel di media sosial menyebut Benyamin adalah pengemis profesional. Uang hasil mengemis pun justru untuk membiayainya berpesta.

“He is professional beggar. Did the same in Bangkok, got help as some people collected funds, spend the money on party and continued begging (dia adalah pengemis profesional. Melakukan hal serupa di Bangkok, mendapat bantuan dari orang-orang yang mengumpulkan uang, antas menghabiskan yangnya untuk pesta dan terus mengemis, red),” tulis Derk.

BACA:  Lah, Kok Rekrut Rektor PTN dari WNA

Karenanya Derk meminta warga tak usah mengasihi Benyamin. “Just don’t give him anything (tak usah memberinya apa pun, red),” pintanya.

Derk bahkan meminta imigrasi Indonesia untuk menngkap Benyamin dan segera mendeportasinya.  Tujuannya memberi pelajaran kepada yang bersangkutan agar tidak mengemis sembarangan.

“If the Indo people realy want to help him, the immigration should put him in jail for some weeks because of working as a begger without appropriate visa. Just deporting doesnt give him a lesson,” tuturnya.

Tapi aksi Benyamin memang mengundang iba. Pemilik akun Theywha They bahkan meyakini bahwa membantu Benyamin akan membuat citra positif bagi Indonesia. “Karna telah membantu wisatawan yg lagi kesusahan,” tulisnya.

Ada pula netizen yang bersimpati dan berniat membantu Benyamin dengan menghubungkannya ke Konsulat Jerman di Bali. “Informasikan ke Kedutaannya atau konsulatnya yang ada di Bali, government mereka pasti bisa memberi solusi,” tulis Gede Merta.(mus/jpg/ara/jpnn)

 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top