Aneh… Adegan Jessica yang Ini Tak Terlihat di CCTV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Aneh… Adegan Jessica yang Ini Tak Terlihat di CCTV

jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, kembali digelar hari ini (7/9) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Saksi pertama yang dihadirkan dan memberikan keterangan adalah Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono.

“Saya pada hari itu memang sedang ada di kafe Olivier, bertemu dengan Pak Saeful dan beberapa orang lainnya. Tapi, saya tidak ingat duduk di meja nomor berapa,” kata Hartanto dalam kesaksiannya.

Hartanto sebelumnya sudah pernah diperiksa oleh penyidik terkait kasus ini. Adapun satu saksi meringankan lainnya yang juga dihadirkan hari ini bersama Hartanto adalah Saeful Hayat, rekan kerja Hartanto.

“Saya sedang mengadakan meeting di kafe Olivier hari itu sama empat sampai lima orang lainnya,” sambung dia.

Hartanto bercerita, saat itu, dia datang ke kafe sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, sudah ada empat rekan kerjanya yang terlebih dahulu duduk di sana.

Dia tidak ingat duduk di meja nomor berapa. Namun, dari tempatnya duduk, jarak dengan meja nomor 54, tempat Jessica berada, tidak terlalu jauh. Hanya terlampau beberapa meter.

Ketika sedang berbincang-bincang, Hartanto sempat menoleh ke arah seseorang yang kini dia ketahui sebagai Jessica. Dalam penglihatannya, Hartanto menyebutkan saat itu Jessica nampak sedang menelepon seseorang.

“Karena saya lagi meeting, dan saya dengar ada suara orang bicara, saya noleh ke meja Jessica. Sekilas saja, dalam hati saya, oh sedang menelepon. Dia kelihatan berdiri di sebelah saya. Begitu saja,” tutur Hartanto.

BACA:  Laris Manis.. Kopi Jessica Diproduksi Warga Surabaya

Namun saat rekaman CCTV diputar, tidak terlihat apa yang menjadi kesaksian Hartanto.

Jaksa penuntut umum sempat menanyakan dari mana Hartanto tahu bahwa Jessica sedang menelepon seseorang. Penuntut umum bahkan sampai menanyakan, dengan tangan apa Jessica memegang ponselnya. Namun, Hartanto mengaku tidak ingat dan tidak memperhatikan sampai sedetil itu.

“Saya cuma lihat sebentar begini, lalu dengar ada suara orang di telepon, jadi saya berpikir kalau dia lagi menelepon. Fokus saya tetap di meja tempat saya meeting,” ujar Hartanto.

Waktu berlanjut hingga kemudian dia terganggu dengan keramaian di meja Jessica. Saat itu, Hartanto melihat banyak pelayan kafe sampai pengunjung di meja lain mendatangi meja tempat Jessica dan teman-temannya duduk. Dia juga sempat melihat ada salah satu teman Jessica duduk dengan posisi bersandar ke belakang dan kepala menghadap ke atas.

“Temannya Jessica itu sampai dibawa pakai kursi roda. Karena tempatnya sempit, mau lewat agak susah, kursi saya digeser dan saya berdiri. Saya lihat, perempuan yang di kursi roda kakinya lurus ke bawah, seperti orang tertidur,” sebut Hartanto. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top