Bareskrim Minta Kemenkominfo Blokir Aplikasi Prostitusi Kaum Gay – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Bareskrim Minta Kemenkominfo Blokir Aplikasi Prostitusi Kaum Gay

aplikasi prostitusi kaum gay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polisi menemukan aplikasi Grindr yang digunakan kaum gay untuk berkomunikasi. Melalui Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus melacak aplikasi itu usai mendalami keterangan germo anak kecil untuk kaum gay.

Kasubdit Cyber Crime Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Himawan Bayu Aji mengatakan, terkait tindak lanjut atau upaya pemblokiran aplikasi gay telah dikomunikasikan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Itu kan ranahnya Kemenkominfo, kami hanya melacak saja,” kata dia kepada JawaPos.com, Rabu (7/9).

Dia pun telah mengkoordinasikan hal itu dengan pihak Kemenkominfo. “Sudah disampaikan, untuk lanjutnya tanyakan ke sana (Kemenkominfo),” sambungnya.

Sebelumnya Himawan menyebut Grindr sebagai aplikasi yang membuat kaum gay terhubung. Aplikasi ini bisa didownload di Playstore untuk android. “Namanya Grindr, ada kok di Playstore itu,” ucap dia kepada JawaPos.com, Rabu (7/9).

Menurutnya, dari aplikasi itu bisa diketahui korban yang dijual siapa saja kepada kaum gay. “Foto-foto diposting di situ, nanti kalau masuk aplikasinya ada profil, nama, umur juga,” timpal dia.

Saat ditanya apakah di aplikasi itu kemungkinan ada tawar-menawar harga, Himawan menyebutkan, komunikasi dilakukan di aplikasi itu, sehingga kemungkinan tawar-menawar juga di situ.

“Kan menggunakan telepon pintar dan aplikasi enggak menuliskan harga,” kata mantan Wadir Krimum Polda Banten ini.

Sementara untuk pelaku, jumlahnya masih tiga yakni AR (41), E (30) dan U (31). Ketiganya terus diperiksa secara intensif. Saat disinggung apakah ada kemungkinan bertambah, Himawan mengatakan, mereka terus mengali keterangan dari ketiga pelaku dulu.

Sedangkan korban sendiri hingga hari ini berjumlah 148 orang yang tersebar di tiga kota besar, yakni Bogor, Jakarta, dan Bandung. Namun masih belum diketahui siapa saja pelanggan yang telah bertemu dengan para korban. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top