Budaya Zikir La Ilaha Illallah Kembali Aktif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Samudera Ilmu

Budaya Zikir La Ilaha Illallah Kembali Aktif

zikir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Budaya zikir yang sudah dilaksanakan sejak 15 tahun silam oleh manajemen La Ilaha Illallah kembali digelar pada Kamis malam 8 September di Maqligahi Zikir La Ilaha Illallah Jl Mappanyukki, Makassar.

Ribuan jemaah zikir di bawah grup Konsorsium La Ilaha Illallah akan datang memeriahkan acara yang akan menampilkan penceramah Ustaz Dr Yahya Waloni, ulama terkenal yang juga muallaf atau mantan pendeta ini.

Panitia Zikir La Ilaha Illallah, Amilin mengatakan, zikir yang digelar ini bukan karena selama ini vakum, tetapi tempat pelaksanaan yang dulu dikenal Majelis Zikir Mappanyukki sedang dalam tahapan renovasi. Kini, kata dia, tempatnya sudah hampir rampung sehingga kembali aktif.

“Selama ini kita gelar di kantor Konsorsium Jl Sungai Tangka. Tapi, tempatnya tidak begitu representatif, sehingga kita kembali dengan tempat baru yang juga sekaligus dijadikan tempat ibadah,” kata Amilin.

Maqligahi Zikir di bawah pimpinan Ande Latief ini bisa menampung sekitar 1000 jemaah. Setiap Jumat dan waktu salat dijadikan sebagai tempat untuk ibadah warga sekitar dan majelis jemaah. “Sejak Ramadan kita sudah fungsikan. Tempat ini juga menjadi ajang silaturahmi umat Muslim di kota Makassar,” kata Amilin. (*)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top