Canggih, Prostitusi Kaum Gay Punya Aplikasi Sendiri untuk Komunikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Canggih, Prostitusi Kaum Gay Punya Aplikasi Sendiri untuk Komunikasi

aplikasi prostitusi kaum gay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri membongkar sindikat prostitusi anak untuk kaum gay. Selain menggunakan media sosial Facebook, ternyata kaum gay memiliki apllikasi sendiri untuk berkomunikasi.

Namanya Grindr, aplikasi ini bisa didownload di Playstore untuk android. “Namanya Grindr, ada kok di Playstore itu,” ucap Kasubdit Cyber Crime Dittipideksus Kombes Himawan Bayu Aji kepada JawaPos.com, Rabu (7/9).

Menurutnya, dari aplikasi itu bisa diketahui korban yang dijual siapa saja kepada kaum gay. “Foto-foto diposting di situ, nanti kalau masuk aplikasinya ada profil, nama, umur juga,” timpal dia.

Saat ditanya apakah di aplikasi itu kemungkinan ada tawar-menawar harga? Himawan menyebutkan, komunikasi dilakukan di aplikasi itu, sehingga kemungkinan tawar-menawar juga.

“Kan menggunakan telepon pintar dan aplikasi enggak menuliskan harga,” kata mantan Wadir Krimum Polda Banten ini.

Sementara untuk pelaku, jumlahnya masih tiga yakni AR (41), E (30) dan U (31). Ketiganya terus diperiksa secara intensif.

Saat disinggung apakah ada kemungkinan bertambah, Himawan mengatakan, pihaknya masih terus mengali keterangan dari ketiga pelaku dulu. “Masih kita kembangkan pastinya,” ucapnya.

Sedangkan korban hingga hari ini berjumlah 148 orang yang tersebar di tiga kota besar, yakni Bogor, Jakarta, dan Bandung. Namun masih belum diketahui siapa saja pelanggan yang telah bertemu dengan para korban ini.

Sebelumnya Kabreskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan ada warga negara Malaysia yang bahkan berani membayar anak tersebut dengan tarif Rp 10 juta dari tarif pelanggan lainnya Rp 1,2 juta. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top