Ditugaskan Buat Makalah, Anak-anak SMA Hadiri Sidang Jessica – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Ditugaskan Buat Makalah, Anak-anak SMA Hadiri Sidang Jessica

Anak SMA di Sidang Jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persidangan pengungkapan Jessica memang telah bergulir selama 19 kali, terlebih di setiap persidangan para awak media selalu memberitakan kasus itu.

Tak ayal, hal tersebut menjadi perhatian banyak orang, tak terkecuali SMA Yapermas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Anak muridnya ditugaskan untuk turun langsung membuat tugas makalah, mengenai jalannya sidang pengungkapan kasus kopi bersianida, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Beberapa siswi dari SMA tersebut terlihat duduk di bangku pengunjung sidang, dan masih menggunakan seragam pramuka dengan wajah khas anak remaja.

Salah satu siswi, Yessieani (17) mengaku ia datang bersama empat temannya, ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk memantau jalannya sidang.

Yessie menyebutkan, kedatangannya ke persidangan, merupakan salah satu tugas sekolah, untuk mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di kelas 12. Pada tugas makalah ini, dikerjakan secara kelompok.

BACA:  Jessica Masih Tak Mau Mengaku, Ini yang Dilakukan Penyidik

“Iya disuruh buat makalah gitu, tugas pelajaran PKn, ini tugas kelompok, satu kdlompoknya lima orang. Sebenarnya sih bebas milih kasus apa, tapi karena saya maunya kasus Jessica ya jadinya kesini,” kata Yessie.

Selain diberi tugas untuk membuat makalah, ia diwajibkan untuk melakukan wawancara kepada salah satu narasumber, yang terlibat dalam persidangan. “Terus kita juga disuruh wawancara narsum juga,” ucap dia sambil mengibaskan rambutnya.

Gadis berusia tujuh belas tahun itu berujar, tenggang waktu untuk menyelesaikan makalah ini hingga akhir September.

Selanjutnya, setelah tugas tersebut selesai dikerjakan, ia dan teman-temannya akan mempresentasikan hasil pekerjaan yang telah mereka buat sebelumnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top