JPU Sindir Kubu Jessica Soal Ahli Patologi dari Australia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

JPU Sindir Kubu Jessica Soal Ahli Patologi dari Australia

Ahli Patologi Forensik dari Australia Beng Beng Ong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jaksa penuntut umum (JPU) perkara kematian Wayan Mirna Salihin, Shandy Handika menyindir kubu Jessica Kumala Wongso terkait saksi ahli yang didatangkan dari Australia. Dia mengatakan, tim kuasa hukum Jessica seharusnya mendatangkan seorang ahli, harus sesuai prosedur hukum yang ada di Indonesia.

“Pokoknya semua hukum itu ada prosedurnya juga. Prosedur untuk mendatangai saksi ataupun ahli juga harus dipenuhi,” kata Shandy saat sidang diskorsing di PN Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Menurut Shandy, kubu Jessica seharusnya memperhatikan aturan keimigrasian saat mendatangkan patolog forensik Universitas Queensland, Australia, Beng Beng Ong.

Apalagi kedatangan Beng Ong, menyangkut dan menjadi saksi ahli dalam sidang yang menjadi sorotan masyarakat banyak. “Nah itu semua harusnya dianalisis. Kami nggak bisa ngomong sekarang,” jelas dia.

BACA:  Ini Detik-detik Tewasnya Mirna Usai Menenggak Es Kopi Vietnam

Namun demikian, Shandy membantah jika tim JPU tidak mempersoalkan visa Beng Ong sejak awal. Terlebih saat sidang kemarin, JPU diberi kesempatan bertanya setelah pengacara selesai.

“Karena kan dari kesempatannya (bertanya) setelah penasehat hukum. Bagaimana kami bisa mengutarakan, kalau penasehat hukum belum selesai,” tandasnya. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top