KPK Dituding Main Politik, Saut: Terima Kasih Ibu Mega – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

KPK Dituding Main Politik, Saut: Terima Kasih Ibu Mega

Saut Situmorang_

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Ungkapan terima kasih itu menyusul pernyataan Megawati yang menyebut KPK saat ini main politik. Tudingan itu disampaikan Megawati ketika memberikan sambutan dalam Pembukaan Sekolah Partai PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9) kemarin.

“Saya pribadi  menganggapnya itu  sebagai warning buat KPK dari ruling party negara besar yang korupsinya belum berkurang secara signifikan. Wajar kalau diberi warning agar penindakan dan pencegahan korupsi harus jauh dari politicking. Terima kasih Ibu Mega sudah mengingatkan kita semua,” kata Saut saat dihubungi, Rabu (7/9).

Saut lantas memastikan bahwa komisi antirasuah hingga kini tidak terpengaruh dengan politik dalam proses penegakan hukum. “Yang itu pasti,” tegas Saut.

Dalam satu bagian di sambutannya kemarin, Megawati menyebut KPK saat ini main politik. “KPK itu sekarang main politik. KPK itu dulu saya yang bikin loh,” ujar Megawati, Selasa (6/9) kemarin.

Namun, Mega tidak menjelaskan lebih jauh maksud pernyataan “main politik” tersebut. Pada bagian lain pidatonya, Mega mengatakan, banyak kepala daerah yang terjerat kasus hukum.

Dari kasus-kasus yang menjerat kepala daerah, menurut Mega, yang terbanyak kasus korupsi dana bantuan sosial. “Paling banyak kena itu bansos. Bansos itu memangnya duit sendiri? Bukan,” ujar Megawati. (put/jpg)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top