Menang Telak Atas Malaysia, Sepak Bola Indonesia Lebih Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menang Telak Atas Malaysia, Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Menpora Imam Nahrawi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut mengutarakan kebahagiaannya usai Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9). Kemenangan itu menjadi bukti bahwa sepak bola Indonesia lebih baik dari Malaysia.

Indonesia memang tampil perkasa saat melawan Malaysia. Skuad Garuda sukses mencukur Harimau Malaya tiga gol tanpa balas lewat aksi Boaz Solossa yang mencetak dua gol dan Irfan Bachdim.

Kemenangan ini tentu berarti besar. Meski berstatus uji coba, tetapi setidaknya membuktikan kalau kualitas timnas Indonesia masih terjaga.

“Ini jadi bukti sepak bola di Indonesia lebih baik. Padahal persiapan yang dilakukan timnas terbilang sangat mepet,” kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/9).

Para pemain disebut Imam seperti mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga tersebut. Dia berharap, hal ini tak cuma euforia sesaat, melainkan bertahan sampai Piala AFF 2016 nanti.

“Saya juga berharap timnas Indonesia mampu mempertahankan permainan seperti ini di Piala AFF 2016. Bahkan kalau bisa menunjukkan permainan yang lebih baik lagi,” tandas dia.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba kembali pada September ini. Rencananya, skuad Garuda akan menghadapi Myanmar atau Vietnam. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
To Top