Nur Alam Dikukuhkan Jadi Wisudawan Terbaik Lulusan UNJ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Nur Alam Dikukuhkan Jadi Wisudawan Terbaik Lulusan UNJ

Nur Alam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kebrilianan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) , Nur Alam dalam dunia akademik tak perlu diragukan lagi. Nur Alam menjadi wisudawan terbaik dari 3.906 lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diwisuda di Gedung Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (6/9/2016).

Nur Alam merupakan lulusan terbaik program Doktor (S3), dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,90. Pengukuhan Nur Alam itu dilakukan bersama 65 wisudawan terbaik pada program S1, S2, dan S3 oleh Rektor UNJ Prof Dr Djaali.

“Pak gubernur memang tidak hadir langsung, tetapi telah resmi sebagai wisudawan terbaik,” kata Dr Ir Hado Hasina MT, Kadis Perhubungan dan Telekomunikasi Sultra, yang juga menghadiri wisuda Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Pekan Raya Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Selain Nur Alam, ada empat pejabat Pemprov Sultra yang diwisuda doktor. Mereka adalah Dr Nasir Andi Baso SE MSi (Kepala Bappeda Sultra), Dr Ir Hado Hasina MT (Kepala Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi Sultra), Dr Endang Abbas SE MSi (Kepala BKD Sultra), dan Dr Safruddin Safaa SH MH (Asisten I Setprov Sultra).

Sebagaimana diketahui, Nur Alam telah mengikuti sidang terbuka promosi doktor pada hari Kamis (25/8/2016). Adapun disertasinya berjudul, “Evaluasi Program Bahteramas di Sultra”.

Tujuh orang dewan penguji masing-masing Djaali sebagai ketua promotor, dan Asmawi sebagai sekretaris promotor serta lima anggota penguji yaitu, Muchlis R. Ludin, Maruf Akbar, Madha Komala, Yettily Supriyati, dan Billy Tunas mengganjar cum laude pada gubernur yang sukses mendirikan BPR Bahteramas se-Sultra ini. (wal)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top