SIMAK!!! Gunakan Narkoba Sebelum Berhubungan Intim Bisa Bahayakan Nyawa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

SIMAK!!! Gunakan Narkoba Sebelum Berhubungan Intim Bisa Bahayakan Nyawa

sabu-sabu-narkoba_1

FAJAR.CO.ID – Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat metropolitan. Tak hanya sekedar coba – coba, namun narkoba sudah menjadi candu bagi penggunanya termasuk dalam berhubungan seksual.

Dalam dunia medis, Napza (Narkotika, Psikotropika dan zat aditif) memang biasa dipakai oleh dokter untuk digunakan pada proses pembiusan ataupun untuk pengobatan penyakit-penyakit tertentu.

Sebagai analgesik, morfin kuat bekerja langsung pada sistem saraf pusat sebagai penghilang rasa sakit dan membuat rasa nyaman.

“Tetapi morfin sendiri mempunyai efek samping, memang morfin menimbulkan rasa euforia atau rasa gembira yang luar biasa. Inilah tujuan yang biasa dicari para pengguna morfin sendiri,” kata Dokter Kecantikan dan Pemilik Spa Kewanitaan Arum Dalu Medika Spa, dr Juliana Pateh kepada JawaPos.com, Rabu (7/9).

Efek samping morfin seperti bisa membuat rasa kantuk, rasa kantuk yang amat berat. Rasa mual pada tubuh yang terus terusan dan tidak berhenti. Setelah merasakan mual terus menerus, pengguna akan berkeringat secara berlebihan dan merasakan sakit kepala yang luar biasa.

“Ini disebabkan karena morfin langsung menyerang saraf otak. Mulut pengguna akan kering dan warna pada muka akan berubah,” jelasnya.

Penggunaan narkoba sebelum berhubungan seks bahkan dapat merenggut nyawa seseorang. “Bila penggunaan yang berlebihan tidak terkontrol bisa terjadi penurunan kesadaran bahkan meninggal,” tegasnya.

Juliana menambahkan sebetulnya di dalam diri seseorang mempunyai zat yang cara kerjanya sama seperti morfin. Zat tersebut adalah endorfin yang diproduksi alami oleh tubuh.

“Endorfin diproduksi oleh tubuh (kelenjar pituary  yaitu pada saat kita olah raga, tertawa, endorfin berkerja seperti morfin bahkan 200 kali lipat seperti morfin,” ungkapnya. (cr1/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top