Ucap Terima Kasih Untuk Jokowi, Mantan Ajudan Bu Mega Ini Siap Dilantik Jadi KaBIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

Ucap Terima Kasih Untuk Jokowi, Mantan Ajudan Bu Mega Ini Siap Dilantik Jadi KaBIN

Komjen Budi Gunawan

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Tak lama lagi, Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan akan menggantikan Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN).

Budi Gunawan yang dikenal dekat dengan elite politik PDIP itu lolos dengan mudah dalam fit and proper test calon KaBIN di Komisi I DPR, Rabu (7/9).

BG (sapaan Budi Gunawan) mengaku bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih. BG merasa perlu berterima kasih ke DPR dan Presiden Joko Widodo.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk menjabat sebagai KaBIN,” kata Budi Gunawan.

BG yang dikenal pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri itu menambahkan, dirinya akan bekerja berdasarkan konstitusi dan peraturan perundang-undangan.

Fokusnya adalah memantapkan serta menguatkan fungsi BIN dalam meminimalkan potensi ancaman. Soal penambahan kewenangan BG mengaku akan lakukan kajian lebih dulu.

“Jadi Kami mohon diberi kesempatan untuk konsolidasi dulu ke dalam, nanti kebih memantapkan penguatan program yang kita sampaikan tadi,” imbuh BG.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top