9 Fakta Mengejutkan Si Bule Jerman yang Jadi Pengemis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Daerah

9 Fakta Mengejutkan Si Bule Jerman yang Jadi Pengemis

bule-jerman-pengemis

FAJAR.CO.ID – Bule asal Jerman bernama Benyamin Holst, 27 menjadi perhatian warga yang melintas di traffic light (TL) Jalan Bypass Ir Soekarno–Hatta, Delod Peken, Tabanan, Minggu (4/9) sore lalu. Betapa tidak,  bule itu mengemis di pinggir jalan, untuk mendapatkan uang recehan dari orang-orang yang iba terhadapnya.

Selain banyak yang bersedia memberikan sebagian rezekinya kepada si bule. Tak sedikit juga orang yang mencemooh karena Benyamin dianggap bersandiwara.

Berikut 9 fakta Benyamin Holst yang perlu Anda tahu jika kelak bertemu dengannya di lampu merah:

  1. Sebelum mengemis, Benyamin Holst diketahui mondar-mandir di sebuah teras bank lokal di lampu merah Jalan Bypass Ir Soekarno – Hatta, Delod Peken, Tabanan sejak pukul 12.00 Wita.
  2. Benyamin Holst datang ke lokasi mengemis dengan mengendarai motor Honda Scoopy DK 3572 LT yang dia sewa dari Putu Bali di daerah Legian.
  3. Setelah memastikan aman, Benyamin Holst duduk di bawah lampu merah Jalan Bypass Ir Soekarno–Hatta tanpa payung dan pelindung apapun.
  4. Benyamin Holst mengaku baru dua minggu di Bali dan menginap di Mangga Bali Inn yang berada di Jalan Raya Legian Gang Mangga, Legian, Badung.
  5. Sebelum ke Bali, dia mengaku dari Jakarta dan datang ke Bali melalui jalur darat. Karena kehabisan bekal selama di Bali, dia nekat mengemis.
  6. Menurut penuturan warga di lokasi Benyamin Holst mengemis, sekitar pukul 17.00 Wita, dia dijemput orang bermobil menuju arah Denpasar. Sementara sepeda motor yang dia bawa diambil oleh orang lain. Benyamin kabur sebelum Satpol PP Tabanan yang dikabari warga datang menjemputnya.
  7. Setelah aksinya mengemis di pinggir jalan diunggah di radarbali.jawapos.com, simpati pun berdatangan. Ada yang kasihan, tapi banyak juga yang mencibir.
  8. Salah satu akun bernama Derk Reckel menyebut Benyamin Holst adalah pengemis profesional. Sebelum mengemis di Bali, Benyamin pernah menjadi bahan pemberitaan di Bangkok, Thailand, dan Philipina karena mengemis di jalan raya.
  9. Di akun FB-nya, Benyamin Holst ternyata seorang sarjana dan pernah bekerja di sejumlah perusahaan dan waralaba. Dia diketahui pernah melancong ke sejumlah Negara Asia seperti Jepang, Hongkong, Thailand, Philipina dan Indonesia.(mus)
loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top