Bruukk, Lantai Dua RSUD Ambruk, Dua Pegawai Terluka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Bruukk, Lantai Dua RSUD Ambruk, Dua Pegawai Terluka

lantai-sua-rsud-ambruk

FAJAR.CO.ID, DUMAI – Pegawai Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai Provinsi Riau tiba-tiba teriak histeris, Rabu (7/9) sekitar pukul 11.30 WIB.

Teriakan juga disertai dengan sejumlah pegawai tenaga medis yang bertugas di sana keluar berhamburan. Mereka menyelamatkan diri karena lantai dua bangunan tersebut tiba-tiba ambruk, Rabu (7/9) sekitar pukul 11.30 WIB.

Tak ayal, siang itu ada dua orang pegawai yang bertugas di Polikilinik menjadi korban. Mereka adalah Memey Diana (32) warga Jalan Dermaga, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat dan Verinoka (30) warga Jalan Manga, Kecamatan Dumai Kota.

Saat itu juga kedua korban dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena mengalami luka-luka. Pasalnya, mereka tertimpa dan terjepit lemari besar yang jatuh dari lantai dua.

Direktur RSUD Kota Dumai dr Saiful membenarkan insiden tersebut. ‘’Ya, ada bangunan keramik lantai dua di gedung Poliklinik RSUD kita ambruk. Atas peristiwa ini terdapat dua orang petugas yang mengalami cidera,’’ ujarnya seperti diberitakan Pekanbaru MX (Fajar Group) hari ini (8/9).

Saiful menjelaskan, pihaknya akan memberi pengobatan kepada kedua korban hingga sembuh. Sedangkan lantai dua yang ambruk tersebut segera diperbaiki.

“Korban merupakan petugas kami di sini. Untuk lantai bangunan yang ambruk, hari ini (Rabu, red) juga akan kami lakukan perbaikan mengunakan dana BLUD rumah sakit,’’ ungkap Saiful.

Mengenai penyebab ambruknya lantai dua itu, kata Saiful, diduga karena tapak bagunan berada di rawa. “Kejadian ambruknya lantai ini disebabkan oleh kondisi tapak bangunan yang berada di wilayah rawa. Sementara bangunannya juga sudah berusia delapan tahun,’’ jelas pria yang sudah lama menjabat sebagai Direktur RSUD Dumai ini.

Hingga pukulm12.00 WIB, salah satu korban masih menjalani perawatan di RSUD Kota Dumai. Sejumlah pihak keluarganya datang dan menangis ketika melihat korban dalam kondisi tak sadarkan diri. (pmx/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top