Demi Uang Rp 300 Ribu, Wanita Ini Rela Dijadikan Umpan Korban Begal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Demi Uang Rp 300 Ribu, Wanita Ini Rela Dijadikan Umpan Korban Begal

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG – Pelaku kejahatan benar-benar menggunakan seribu akal agar aksinya berjalan dengan lancar. Salah satunya aksi begal kompoltan Mirwan, 21 yang biasa beraksi di wilayah Lamupng Utara.

Demi mendapatkan korban lebih banyak kelompok kejahatan ini menggunakan jasa wanita sebagai umpan. Sehingga korban dapat diperdaya dan jarah barang miliknya.

Kompolan ini terdiri dari enam orang baru saja berhasil diringkus Tim Antibandit 308 Polres Lampung Utara, Selasa malam (6/9), setelah 19 kali beraksi. Salah satu anggotanya Desi, 18, wanita yang dijadikan umpan.

Kapolres Lampura AKBP Dedi Supriyadi didampingi Kasatreskrim AKP Supriyanto menjelaskan, Desi yang warga Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara itu bertugas menyetop calon korban.

“Setelah korban berhenti, Desi merayu korban agar mau mengantarnya ke suatu tempat. Sedangkan anggota komplotan Mirwan yang lain sudah bersiap-siap menunggu kedatangan Desi,” ujar Dedi dilansir Radar Lampung (Fajar Group), Kamis (8/9).

Ketika Desi dan korban tiba, para bandit tersebut langsung beraksi merampas motor korban. Sementara, Desi mengaku terlibatnyan dalam jaringan Mirwan sebagai umpan karena kebutuhan uang.

“Saya hanya sebagai umpan. Kalau ada calon korban yang bersedia mengantar saya. Rekan lainnya menunggu untuk merampas motor,” terangnya.

Jika berhasil, kata Desi, dia mendapat jatah dari penjualan sepeda motor. Rata-rata Desi memperoleh Rp 300 ribu. Uang itu kemudian digunakannya untuk kepentingan pribadi.

Sementara pelaku lainnya, Feri (25); Sobri (46); Melan Saputra (20); HN (15); Pabet (21), dan Hendri Putra Jaya (27).

Mirwan, Pabet, dan Hendri terpaksa ditembak di bagian kaki lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap. Para tersangka diringkus di tempat yang berbeda. (c1/wdi/iil/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top