Direstui Surya Paloh, Si Doel Siap Gandeng Kader NasDem – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

Direstui Surya Paloh, Si Doel Siap Gandeng Kader NasDem

rano-karno

FAJAR.CO.ID, BANTEN – Sinyalemen Nasdem bergabung dengan PDIP di Pilgub Banten 2017 semakin menguat. Senin (5/9) malam, diam-diam calon petahana Rano Karno menyambangi DPP Partai Nasdem. Rano diundang untuk bertemu Tim Tujuh DPP Partai NasDem yang menangani pilkada serentak 2017.

Sekretaris DPW NasDem Provinsi Banten, Aries Halawani menyatakan, Tim Tujuh DPP NasDem meminta pernyataan sikap Rano jika dipasangkan dengan Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan (WI). 

Aries yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan, Rano mengaku siap bila dipasangkan dengan Wawan, asalkan mendapat restu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. 

“Saat ditawari dengan Pak Wawan, Rano tidak menolak. Dia bilang oke, saya siap, tapi tergantung Ibu (Megawati Soekarnoputri-red),” ujar Aries di ruang Fraksi NasDem DPRD Banten, kemarin sebagaimana dilansir Radar Banten Online (Fajar Grup). 

Menurut Aries, sikap Nasdem untuk mendukung Rano dan bergabung dengan koalisi PDIP sudah 99 persen, lantaran sudah melewati tahapan wawancara dengan Tim Tujuh. 

Kata Aries, Tim Tujuh bertugas menggodok serta menganalisis dukungan pilkada serentak di daerah, sebelum keluar rekomendasi dari Ketua DPP NasDem Surya Paloh.

“Setelah wawancara itu, Tim Tujuh melaporkan ke Pak Surya Paloh, untuk dikeluarkan surat keputusan rekomendasi. Jadi posisinya sudah 99 persen, yang satu persen itu tinggal surat keputusan rekomendasi dari Pak Surya Paloh saja. Saya perkirakan, kurang lebih seminggu sudah ada keputusan dari Nasdem,” jelas Aries.

Menurutnya, Nasdem akan tetap konsisten sikap politik untuk mendukung Rano sekalipun DPP memutuskan untuk tidak memasangan dengan Wawan sebagai cawagub. 

“Kalau pun nanti bukan WI yang menjadi calon wagub, kami tetap konsisten mendukung Rano dan berkoalisi PDIP. Nasdem tidak akan berubah haluan,” paparnya.

Dijelaskan, NasDem Banten akan mengadakan deklarasi setelah rekomendasi dan surat keputusan penetapan bakal calon dikeluarkan Surya Paloh. 

“Saya prediksi pada tanggal 15 September ini sudah keluar rekomendasi. Kami sudah tidak lagi ragu mendukung PDIP dan Rano Karno,” ujar Aries. (adi/rb/mam/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top