Gara-gara ini Anggota DPR Puji Habis-habisan Rektor Universitas Malahyati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Gara-gara ini Anggota DPR Puji Habis-habisan Rektor Universitas Malahyati

Gedung_MPR-DPR

FAJAR.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin menyatakan salut kepada Rektor Universitas Malahayati, DR Muhammad Kadafi yang sudah menjalankan nilai-nilai Pancasila secara baik di lingkungan kampusnya.

“Tadi Pak Rektor bilang ke saya bahwa setiap karyawannya diwajibkan memelihara minimal satu anak yatim. Menurut saya, itu adalah Pancasila,” kata Mahyudin, saat membuka Sosialisasi Empat MPR RI, di Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis (8/9).

Demikian juga halnya dengan pengelolaan kampus yang lebih mengutamakan gotong-royong. Menurut Mahyudin, ini layak ditiru oleh pengelola kampus swasta di seluruh Indonesia.

Hebatnya lanjut Mahyudin, saat ini rektor mengarahkan 8 ribu lebih anak yatim yang dia pelihara untuk menjadi tenaga medis. “Sebagai sarana penunjang, Pak Kadafi juga membangun satu rumah sakit di lingkungan kampusnya. Sekali lagi, saya salut dengan Pak Kadafi,” tegas politikus Partai Golkar itu.

Lebih lanjut, Mahyudin menyatakan terima kasih atas peranan Universitas Malahayati yang secara aktif meminta kepada MPR agar di kampusnya juga diselenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

“Jarang-jarang perguruan tinggi yang meminta acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI digelar di kampusnya. Pak Kadafi malah memintanya. Karena kegigihan Pak Rektor itu juga saya langsung ke sini, memenuhi permintaan itu,” ungkapnya.

Selain itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalimantan Timur itu juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan sosialisasi yang juga mengikutsertakan pelajar se Kota Bandar Lampung.

“Semula saya berpikir acara ini hanya akan diikuti oleh mahasiswa Universitas Malahayati. Tapi ini saya lihat ada utusan para pelajar dari berbagai SMA dan SMK memenuhi ruangan acara. Ini inovasi dalam rangka membangun komunikasi antar-generasi,”

Terakhir, Mahyudin menyatakan bahwa dia akan kembali ke kampus ini untuk memenuhi permintaan Kadafi. “Tadi Pak Rektor meminta saya agar kembali lagi ke sini untuk memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bagi mahasiswa barunya. Sekarang saja saya jawab, permintaan itu saya penuhi,” pungkasnya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top