Izin Tak Sesuai, RS Menteng Mitra Ditutup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Izin Tak Sesuai, RS Menteng Mitra Ditutup

Dokter, Kok Kista Tumbuh Lagi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemprov DKI menutup Rumah Sakit (RS) Menteng Mitra Afia yang berlokasi di Jalan Kali Pasir, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Koesmedi Priharto mengatakan, penutupan RS tersebut disebabkan adanya beberapa prosedur kesehatan yang tidak memenuhi aturan.

“Ada izin yang tidak sesuai, pengelolaan yang tidak sesuai Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan), ada juga masalah limbah,” papar Koesmedi, Kamis (8/9).

Sebelumnya Koesmedi mengaku, selalu melayangkan teguran kepada pihak RS. Namun tidak pernah direspons sedikit pun. Bahkan teguran yang dilakukan Dinkes DKI dimulai sejak sebelum bulan puasa.

Oleh karena itu, sebagai regulator dan lembaga yang melindungi masyarakat Dinkes mengambil keputusan untuk membekukan operasi RS Menteng Mitra Afia.

BACA:  Disebut Cengeng, Ahok Balik Sempot Rizal Ramli

Disebutkannya, pengoperasian RS itu bisa dilanjutkan lagi asalkan pihak RS mau memperbaiki kesalahan.

“Perbaiki izinnya, katakanlah hari ini dia (RS) perbaiki semua, hari ini diajukan ke saya, hari ini saya periksa. Jika ternyata dia memang sesuai prosedur ya kita izinkan lagi beroperasi,” ucapnya.

Untuk informasi, pelanggaran yang dilakukan RS Menteng Mitra Afia juga antara lain, mempekerjakan dokter yang tak memiliki lisensi dan usaha untuk menyuap Dinkes DKI demi menutupi kesalahan. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top