Lewat Cabor Catur, Sultra Incar Emas Pertama di PON Jabar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Lewat Cabor Catur, Sultra Incar Emas Pertama di PON Jabar

ilustrasi-catur

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kontingen Sulawesi Tenggara mengincar emas pertama PON XIX/2016 Jawa Barat. Sesuai dengan jadwal pertandingan dari Panitia Besar (PB) PON 2016, cabang olahraga (cabor) catur bakal bermain sebelum pembukaan, yakni 15 September mendatang. 

Ketua Percasi Sultra, Usman mengatakan, pecatur unggulan Sultra, Andi Balado sudah semakin mendalami ritme permainan pada kelas andalannya yakni catur kilat dan cepat. Kebetulan, medali pertama yang diperebutkan dalam ajang empat tahunan tersebut ada pada kelas catur kilat.

“Untuk PON kali ini, medali pertama ada di cabor catur. Semoga dia bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, karena selama ini kami fokus persiapan untuk catur kilat dan catur cepat. Bukan berarti kami tidak berharap pada catur standar, hanya saja lebih dia lebih dominan pada dua kelas itu,” ujar Usman seperti dikutip dari Kendari Pos, Kamis (8/9).

Menurut dia, Balado, telah meningkatkan keterampilan bermain selama tiga bulan. Sehingga kepercayaan diri, konsentrasi dan staminanya juga sudah sangat bagus, sebab ia dilatih enam jam setiap hari. Evaluasi terakhir dari pelatih, peningkatan tekniknya juga cukup bagus. 

BACA:  Ini Alasan Tunjangan Profesi Guru Telat Cair

“Nah, jelang pertandingan kami kurangi porsi latihan dan fokus mematangkan mentalnya. Kami akan perbanyak refreshing berkeliling kota, sambil mencari inspirasi dan suasana hati yang bagus. Jadi, mengenai peluang, kami juga punya kesempatan besar, hanya tinggal rezeki saja. Untuk itu, kami berharap masyarakat memberikan doa, agar atlet kami bisa bertarung secara maksimal dalam ajang empat tahunan tersebut,” tutupnya. (hel/fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top