Usai Tumbangkan Malaysia, Riedl Minta Ini ke PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Usai Tumbangkan Malaysia, Riedl Minta Ini ke PSSI

Alfred Riedl

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia diagendakan menjalani ujicoba internasional kedua pada 28 September mendatang. 

PSSI sudah memutuskan, lawan yang sudah dipersiapkan untuk tim besutan Alfred Riedl tersebut adalah Myanmar. 

Hanya saja, keputusan federasi itu belum mendapat respon dari sang pelatih, Riedl. 

Setelah ujicoba melawan Timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September lalu, Riedl mengatakan, agenda terdekat mereka adalah melakukan training center mulai 22-27 September mendatang. 

Itu menyesuaikan dengan jadwal Torabika Soccer Championship (TSC) yang akan libur sepekan karena bersamaan dengan perhelatan PON Jawa Barat. 

“Sampai saat ini kami belum menerima informasi dari PSSI terkait jadwal ujicoba tersebut. Jadi, kami belum bisa melakukan agenda apa-apa untuk tim,” lanjutnya. 

“Tapi, harapan kami, PSSI bisa segera memenuhi permintaan kami untuk ada pemusatan latihan di pekan terakhir bulan ini,” lanjut pria asal Austria itu. 

Di sisi lain, Sekjen PSSI, Azwan Karim mengungkapkan bahwa mereka belum ada kesempatan untuk mendiskusikan jadwal ujicoba melawan Myanmar itu dengan Riedl. 

Tapi, dia mengatakan bahwa, melihat permintaan Riedl untuk meggelar pemusatan latihan di periode 22-27 September itu, maka tanggal ujicoba melawan Myanmar di 28 September sudah tepat. 

“Karena pemain bisa berkumpul dan latihan bersama selama lima hari, dan langsung bisa bertanding di hari terakhir,” kata Azwan. 

“Apalagi, waktu yang dimiliki oleh kita saat ini sudah sangat mepet,” lanjutnya. (ben)

loading...
Click to comment
To Top