Aktif “Berhubungan” bagi Pria Berumur Beresiko Picu Masalah Jantung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Aktif “Berhubungan” bagi Pria Berumur Beresiko Picu Masalah Jantung

making-love

FAJAR HEALTH – Aktif secara sek*ual bagi pria berumur dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung, gagal jantung atau stroke dibanding mereka dengan mereka yang tidak, demikian hasil penelitan dari Michigan State University (MSU), Amerika Serikat seperti dilansir WebMD (6/9/2016).

Namun berdasarkan hasil evaluasi dari survei yang melibatkan lebih dari 2000 partisipan dengan usia antara 57 hingga 85 tahun milik U.S. National Social Life, ditemukan bahwa pada wanita berumur yang aktif secara sek*ual, tidak ditemukan adanya ancaman terhadap kondisi kesehatan jantung mereka.

Justru mereka yang menikmati kehidupan sek* baik secara fisik maupun emosional menunjukan dampak baik terhadap kesehatan.

“Hasilnya terhadap pria ini sangat mengejutkan bagi kami, karena merujuk pada asumsi umum, sek* adalah baik untuk kesehatan,” ujar kepala studi yang juga profesor di MSU, Hui Liu.

“Ketika pria bertambah tua, ada kemungkinan bagi mereka untuk mencapai puncak, bisa karena masalah emosi atau penggunaan obat,” jelasnya menambahkan medikasi dan suplemen peningkat fungsi sek*ual mungkin menjadi salah satu penyebab gangguan kardiovaskular.

Terlebih lagi pada mereka yang melakukannya secara sering yang menunjukan adanya indikasi sek*ual adiktif, kompulsifitas atau juga sek*ua impulsif, yang semuanya berhubungan dengan gangguan kecemasan atau depresi, yang berakibat buruk terhadap jantung.

FAJAR Health

loading...
Click to comment
To Top