BAHAYA! Ini Sanksi Berat FIFA untuk Madrid dan Atletico – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Bola

BAHAYA! Ini Sanksi Berat FIFA untuk Madrid dan Atletico

real madrid

FAJAR.CO.ID, NYON–Organisasi sepakbola dunia, FIFA baru saja mengumumkan menolak upaya banding Real Madrid dan Atletico Madrid. FIFA tolak banding duo Madrid terkait hukuman yang dijatuhkan berupa larangan pembelian pemain selama satu tahun.

Dengan demikian, dua klub raksasa Spanyol itu baru bias melakukan pembelian pemain pada bursa tranasfer musim dingin atau Januari 2018.

Seperti diketahui, Atletico dan Real Madrid mendapat sanksi dari Komisi Disiplin FIFA terkait pembelian pemain di bawah umur.

Atas sanksi tersebut, dua klub sekota itu kemudian mengajukan banding. Namun ternyata FIFA juga menolak upaya banding tersebut.

“Komite banding FIFA telah memutuskan menolak banding yang diajukan klub Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid. Dan memperkuat keputusan Komisi Disiplin FIFA dalam kasus perlindungan anak di bawah umur,”

“Dengan demikian, kedua klub dilarang melakukan pendaftaran pemain baru untuk dua periode transfer (jendela transfer musim dingin, Januari 2017 dan musim panas Juni-Agustus 2018). Larangan ini berlaku bagi kedua klub di setiap jenjang tim, kecuali tim sepakbola wanita, futsa dan pantai. Namun keduanya tidak dilarang menjual pemain,”

“Alasan dari keputusan yang diambil oleh Komite Banding FIFA disampaikan kepada pihak yang bersangkutan hari ini.” demikian pernyataan resmi FIFA.

Atas keputusan Komisi Banding FIFA tersebut, Atletico dan Real Madrid masih bisa melakukan upaya terakhir dengan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sanksi yang dijatuhkan kepada Atletico dan Real Madrid ini serupa dengan apa yang dirasakan Barcelona tahun lalu. Blaugrana tidak bisa belanja pemain sepanjang tahun 2015 akibat melakukan kesalahan saat mendatangkan pemain belia.

Ketika itu, Barcelona masih dapat membeli pemain yakni Arda Turan dan Aleix Vidal pada musim panas 2015. Tapi Vidal dan Turan baru bisa diturunkan pada Januari 2016. (fifa/fat/pj1)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top