Bikin Merinding, 3 Tempat di Komplek DPR Ini Disebut-sebut Paling Angker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bikin Merinding, 3 Tempat di Komplek DPR Ini Disebut-sebut Paling Angker

gedung-dpr-ri-senayan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Cerita misteri dan kabar adanya penampakan mahluk halus ternyata banyak terjadi komplek parlemen DPR/MPR. Tidak sedikit para pekerja yang mengalami kejadian aneh saat berada di bangunan yang didirikan pada 8 Maret 1965 itu.

Mulai dari petugas cleaning service DPR yang mengaku dipindahkan mahluk halus sejenis kuntilanak. Hingga ada petugas kebersihan yang pernah diajak kencan oleh perempuan misterius.

“Ada aja kejadianya, kalau yang dari 98 disini pasti pernah ngalamain, kalau gak pasti temannya pernah diganggu,” ujar Winarso kepada fajar.co.id.

Berikut beberapa lokasi di komplek DPR yang disebut-sebut paling angker:

1. Pressroom DPR, Gedung Nusantara III

Ruang yang biasa dijadikan rekan-rekan jurnalis untuk menggelar diskusi dan mengerjakan berita ini, sebelumnya dikenal sebagai salah satu tempat paling horor di komplek DPR. Kabarnya di ruangan yang ada di Nusantara III itu ada Kuntilanak Merah yang kerap mengganggu para petugas kebersihan yang biasanya pulang larut.

Salahsatunya adalah pegawai kebersihan Asep, yang pernah dipindahkan dari ruang depan saat dia tertidur di meja ke musalah yang saat ini sudah tidak ada.

2. Gedung Kura-Kura

Kabarnya saat proses pembangunannya pada 1960-an, banyak memakan korban jiwa yang rata-rata tukang bangunan. Mulai dari ada yang tertimpa tiang dan bata, hingga jatuh dari ketinggian tanpa sebab yang jelas.

Tidak heran jika di malam hari, bangunan itu terlihat sepi dan kadang sering membuat bulu kuduk berdiri. Sejumlah petugas menuturkan, pernah mendengar berbagai macam suara.

“Mulai ada orang teriak-teriak kesakitan, terus ada suara orang marah-marah dan yang paling aneh sering terdengar sayup suara gamelan jawa. Padahal disitu tidak ada alat musik gamelan yang disimpan,” ujar Wito petugas kebersihan.

 

3. Toilet dekat Gedung Sekjen DPR

Sekitar tahun 2000 pernah ada pamdal yang tiba-tiba lari terbirit-birit saat dirinya sedang mandi, karena melihat hantu pocong di pojokan toilet. Tidak hanya itu, banyak juga kejadian lain, mulai dari tiba-tiba terdengar suara orang mandi namun setelah didatangi suaranya menghilang. Saking angkernya beberapa kamar mandi malah sudah disegel dan tak digunakan lagi.

loading...
Click to comment
To Top