Bos PDIP Sampai Prihatin dengan Tukang Bully di Medsos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Bos PDIP Sampai Prihatin dengan Tukang Bully di Medsos

megawati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Maraknya ujaran kebencian di media sosial (medsos) menjadi perhatian Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, konten-konten serta percakapan di medsos saat ini sangat jauh dari nilai-nilai agama yang pada dasarnya mengajarkan untuk ramah dan sopan.

“Media (sosial) kita membangun sebuah masyarakat yang tidak punya keutuhan pribadi (yang sopan),” ujarnya dalam sambutannya usai melantik Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia di Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/9).

Bahkan kata dia, seorang presiden pun ikut di-bully di dunia maya ketika melakukan hal-hal yang tidak sesuai ekspetasi masyarakat.

“Kalau saya lihat sekarang anak muda sopan santunnya itu (tidak ada). Presiden sendiri dijelek-jelekin,” sesalnya.

BACA:  Internal Memanas, Elite Pengurus PDIP Masih Silang Pendapat

Apalagi, masyarakat Indonesia mayoritas memeluk agama islam. Seharusnya, lanjutnya, ajaran Islam ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar membuat seseorang menjadi ramah serta menjadikan otak berpikir secara logis. Sehingga, kalimat dan tindakan yang dihasilkan beraroma baik, sopan dan ramah.

“Budaya Indonesia adalah menghormati orang tua, orang miskin dan sesama kita,” tutur putri Proklamator Soekarno itu.

Seperti diketahui, para netizen di Indonesia memiliki kecenderungan menjelek-jelekkan ketika ada seorang public figure melakukan sesuatu di luar ekspetasi.  Bahkan tidak sedikit yang mengeluarkan kalimat-kalimat kasar menanggapi sebuah polemik. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top