Inilah Kelebihan Ibrahimovic, yang Tidak Dimiliki Pemain Top Dunia Lainnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Inilah Kelebihan Ibrahimovic, yang Tidak Dimiliki Pemain Top Dunia Lainnya

Ibrahimovic-742x417

FAJAR SPORT, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pesepakbola berkewarganegaraan Swedia. Pemain serba bisa ini kini menjadi penggemar pecinta bola hampir diseluruh dataran dunia.

Kepiawaiannya menggiring si kulit bundar membuat mantan pelatih AC Milan, yang pernah membawa Milan mengangkat Piala Liga Eropa secara beruntun, Arrigo Sacchi mengatakan, Ibrahimovic punya skill atau teknik mengelola bola lebih unggul ketimbang bintang dunia Lionel Messi.

Ibrahimovic kini menjadi salah satu pemain veteran terbaik di masa kini, karena diusia ke-34 tahun, ia masih mampu menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho di tim utama Manchester United.

Ibrahimovic dilihat seperti mesin gol bagi klub, pasalnya striker tim nasional Swedia ini mampu menciptakan gol disetiap pertandingannya. Ibra (nama pendek) mampu menjadi top skor di klub, serta meraih juara tiga kali berturut-turut bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis dan juga menjadi pemain tersubur.

Hampir semua pemain Eropa, memasuki usia 30-an, ketajaman atau sistim bertahan mereka mulai menurun, akibat dari faktor usia dan rentetan cedera yang mereka alami di masa muda. Tapi Ibra tidak mengenal hal itu, meski sering mengalami cedera, namun pemain ini tetap terlihat sadis di depan gawang lawan.

Postur tubuh yang besar, ditambah dengan teknik menggiling bolanya membuat pemain ini mengungguli Messi. Ibra dikenal dengan tendangan kerasnya, yang sebagian besar tak mampu ditangkap oleh penjaga gawang.

“Ibrahimovic adalah salah satu pemain terbaik dunia,” kata Sacchi dalam wawancara dengan Radio 2.

Lanjut Sachi, jika sepakbola ini adalah olahraga individual, maka tidak ada didunia yang bisa menandingi mantan pemain Inter Milan ini. “Jika sepak bola adalah olahraga individual, maka ia lebih unggul dari Messi.” akuinya.

Ibrahimovic saat ini mencetak tiga gol bagi manchester United di empat pertandingannya, itu artinya, dia mampu mengalahkan pemain top Eropa lain yang masih tergolong muda. Saat ini Ibara menjadi harapan Mourinho di lini depan, saat Waynie Rooney dan Juan Mata tak mampu menampilkan yang terbaik bagi Mourinho.

Selain fisik, tendangan keras dan tekniknya, Ibra juga salah satu pemain yang mampu mengamankan bola dikakinya dengan baik, yang susah direbut oleh pemain lawan, dan itu menjadi nilai ples bagi setiap pemain. Ibrahimovic juga dikenal sebagai pemain yang jago dalam sundulan.

Bukan hanya mantan pelatih Milan, kapten Irlandia Robbie Keane juga memuji Ibrahimovic.

“Bagaimana bisa Anda tidak menyukainya? Dia pemain top dan telah melakukannya dalam waktu yang lama. Dia tampaknya akan mendapatkan yang lebih baik, dia mencetak gol, dia memenangkan gelar liga, dia seseorang yang saya benar-benar hormati dan kagumi.

“Kami harus mengawasinya, tetapi juga pemain lain di skuad mereka.” pujinya. (Aiy/Fajar)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top