Kalah Telak Dari Indonesia, Begini Kata Pelatih Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Kalah Telak Dari Indonesia, Begini Kata Pelatih Malaysia

Ong-Kim-Swee

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kekalahan telah dari Indonesia membuat pelatih Malaysia Ong Kim Swee merasa kaget dengan hasil tersebut.

Pelatih yang berjuluk Datuk ini tak habis pikir dengan permainan cepat Indonesia, bahkan dia tak percaya Garuda Muda tampil agresif dari awal laga.

Malaysia menjadi korban pertama atas Indonesia usai sanksi FIFA dicabut. Boaz Salosa dan Irfan Bachmid berhasil mencatatkan nama mereka di papan skor, melalui dua gol Boaz dan satu gol Irfan, hingga Indonesia unggul telak 3-0 antas Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9).

Indonesia memang langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu. Gebrakan cepat tim asuhan Alfred Riedl tersebut langsung membuahkan hasil ketika Boaz Solossa mencetak gol pada menit ke-6.

Lima menit kemudian, Irfan Bachdim menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Ketika laga berusia 21 menit, Indonesia sudah unggul 3-0 setelah Boaz kembali menjebol gawang Khairul Fahmi.

”Ternyata setelah lama dibekukan, Indonesia menyimpan kekuatan yang sangat besar. Pemain mereka juga sangat bersemangat karena ingin membuktikan kepada publik bahwa timnas mereka belum habis,” ujar Ong Kim Swee usai laga.

Ini jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Ong Kim Swee jelang laga di Piala AFF 2016. Untungnya, Malaysia tidak berada satu grup bersama Indonesia. Meski begitu, kekalahan tersebut tetap menjadi alarm yang diwaspadai oleh mantan pelatih timnas U-23 Malaysia tersebut.

Terlepas dari itu, Ong Kim Swee gagal mengulangi hasil manis saat membawa timnas U-23 meraih medali emas Sea Games 2011 di Jakarta. Seperti diketahui, Malaysia mampu mengalahkan Indonesia di partai final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat itu Malaysia dilatih Ong Kim Swee dan Indonesia diarsiteki Rahmad Darmawan. (Fajar/JPG)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top