Pengurus DPW IUMKM Akumandiri Sumsel Resmi Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ekonomi & Bisnis

Pengurus DPW IUMKM Akumandiri Sumsel Resmi Dilantik

pelantikan-dpw-iumkm-akumandiri-sumsel

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Assosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (IUMKM Akumandiri) semakin memperluas jaringannya dalam membantu mengembangkan perekonomian di Indonesia. Itu dibuktikan dengan dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan (DPW Akumandiri Sumsel), Jum’at (9/9) bertempat di aula gedung SMKN 3 Palembang.

Pengambilan sumpah jabatan penguru DPW Sumsel masa bakti 2016-2020 tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum Akumandiri Hermawati Setyorinni. Dengan komposisi ketua DPW dijabat oleh Apit Fathurohman.

Dalam keterangan persnya usai proses pelantikan, Hermawati menjelaskan dengan terbentuknya Akumandiri Sumsel hingga kini IUMKM Akumandiri telah memiliki 30 cabang yang tersebar di kabupaten maupun kota di Indonesia. Bahkan, jumlah anggota terus mengalami peningkatan yang saat ini sudah menyentuh angka 1 juta anggota aktif.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 1 juta anggota aktif yang tergabung didalam IUMKM Akumandiri,” jelas Hermawati kepada sejumlah wartawan.

Keseriusan mengembangkan IUMKM Akumandiri bukan hanya dilakukan didalam negeri. Tetapi, hingga kini perwakilan IUMKM Akumandiri juga sudah ada terbentuk di beberapa Negara seperti Rusia, Jerman, Belanda, London, Singapura, Hongkong dan China.

Dalam prosesnya, lanjut Hermawati, pihaknya memiliki target agar IUMKM bisa naik kelas. Berbagai program baik dari pemerintah maupun lainnya cukup banyak, hanya saja ada beberapa hal yang belum dipahami seperti cara mengakses program-program tersebut.

“Banyak sekali program-program dari pemerintah, tapi bagaimana cara untuk mengaksesnya? Nah, IUMKM bisa mendapatkan haknya, para pengurus harus bisa mengerti aturan-aturannya, pengurus juga harus berusaha untuk maju ke dinas-dinas untuk mengajak bekerja sama,” tutur Hermawati.

pelantikan-dpw-iumkm-akumandiri-sumsel_

Meski Assosiasi IUMKM Akumandiri masih terbilang baru, akan tetapi program-program yang dilakukan nyata. Seluruh pengurus yang tersebar baik didalam maupun diluar negeri dipandu untuk bisa berorganisasi dengan baik dan benar.

Sementara itu, Ketua DPW Assosiasi IUMKM Akumandiri, Apit Fathurohman usai dilantik mengungkapkan setelah ditunjuk sebagai pimpinan ditingkat wilayah Sumsel tentunya hal tersebut merupakan amanat yang berat. Olehnya itu, dirinya mengajak semua pihak didalam struktur pengurus DPW IUMKM Akumandiri untuk bekerja keras memajukan perekonomian dengan cara menaikkan kelas IUMKM khususnya di Sumsel.

“Di Sumsel pengusaha IUMKM tidak hanya berarti bagi keluarganya, tetapi juga berarti bagi pemerintah dan masyarakat yang ada disekitar. Olehnya itu, kami meminta dukungan kepada seluruh pihak baik pemerintah provinsi maupun kota untuk bisa bersama-sama bahu membahu menumbuhkan ekonomi di Sumsel menjadi lebih baik kedepannya,” tuturnya singkat.

Dalam kesempatan tersebut, selain Ketua Umum Assosiasi IUMKM Akumandiri, dari DPP juga hadir Indra Wishnuntoro selaku Wakil Ketua Umum IUMKM Akumandiri, Dyah Probondari dari Bidang Hukum, Advokasi dan HAKI IUMKM Akumandiri, Suratman dan Hariman dari Bidang Pemasaran dan Komunikasi Publik IUMKM Akumandiri.

Sementara dari perwakilan pemerintah turut hadir Walikota Palembang yang diwakili Assisten 1 Kota Palembang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel, Dinas Koperasi dan UMKM Sumsel, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel dan dari para pelaku IUMKM di Sumsel. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top