Prediksi Manchester United Vs Manchester City: Muka Lama, Lawan Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Sport

Prediksi Manchester United Vs Manchester City: Muka Lama, Lawan Baru

pep-jose-2

FAJAR SPORT, JAKARTA – Bertandingan Super Big Match bakal tersaji di pekan ke empat Liga Primer Inggris, antara Manchester United (MU) kontra Manchester City yang bertajuk “derby Manchester” pada Sabtu (10/9), pukul 18.30 WIB di Old Trafford.

Laga yang paling ditunggu-tunggu ini bakal menarik semua perhatian, pasalnya dua pelatih muda bertalenta, akan menunjukan kualitas meracik strategi di tengah lapangan. Jose Mourinho yang mengarsitek MU bukan lagi orang baru untuk pelatih City Pep Guardiola.

Dua pelatih ini juga bukan baru pertama kali bertemu, namun mereka sering bertemu saat masih melatih di La Liga Spanyol. Mourinho yang saat itu melatih Real Madrid dan Guardiola menjadi pelatih Barcelona. Saat melatih di La Liga, kedua manajer telah bertemu head to head sebanyak 16 kali, dimana Pep memenangkan 7 laga sedang Jose hanya menang tiga kali, dan sisanya berakhir imbang. So pertemuan kali ini jelas menarik untuk di tonton.

Baca Juga: Pemain Kakak Beradik Ini Tinggalkan Milan

Ada yang menarik diantara kedua pelatih ini, yang mana mereka bertemu di liga yang berbeda, dan klub yang memang dari dulu menjadi rival abadi. Saat ini, Mourinho maupun Guardiola mengawali musim mereka dengan hasil sempurna dengan tiga kemenangan beruntun di Liga Priemer, dan kemenangan dari masing-masing pelatih sudah barang tentu menjadi modal utama bagi mereka untuk saling berhadapan nanti.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua klub, MU berhasil menang di dua laga, dan satu imbang, sementara City menang di dua laga lainnya. Laga yang bakal menarik perhatian semua penggila bola ini, bakal seru, pasalnya Mourinho dan Guardiola sedang dibuat pusing, dengan beberapa pemain kunci mereka kurang begitu fit.

Kubu Setan Merah sepertinya bakal tanpil tanpa Henrikh Mkhitaryan dan Luke Shaw yang sedang cedera usai membela negara mereka di babak kualifikasi Piala Dunia. Bek kanan utama Antonio Valencia mungkin tak fit hanya baru kembali dari tugas timnas dalam 24 jam menuju laga bersama Romero dan Rojo.

Hal yang sama juga dialami oleh City, dimana striker kunci mereka Kun Aguero dilarang bertanding lantaran terkena hukuman, Vincent Kompany, Ilkay Gundogan dan Leroy Sane baru kembali berlatih setelah cedera lama. Bravo masih belum fit dan kemungkinan masih absen menjadi kiper utama, sementara Sagna juga masih belum sepenuhnya fit.

So Mourinho akan memainkan Darmian atau Jones jika Valencia tak fit, sedang Fellaini yang cedera melawan Hull sudah dinyatakan fit dalam laga ini. Zlatan Ibrahimovic akan tetap menjadi pilihan utama Mourinho, sedangkan Rashford yang mengemas hattrick bersama timnas bisa menggantikan Martial atau Mata untuk menjadi trio ofensif dibelakang Ibrahimovic bersama Rooney.

Sementara Guardiola bisa menggantikan Aguero dengan Iheanacho atau memajukan posisi Sterling. Nolito, De Bruyne dan Silva akan berusaha menjadi penyokong striker tunggal.

Dari statistik dan keunggulan materi pemain, dan lima pertandingan terakhir kedua klub, Fajar Sport memprediksikan, City bakal memenangkan derby Manchester pertama di musim ini dengan skor tipis 1-0.

Prakiraan susunan pemain

Manchester United: De Gae, L. Shaw, E.Bailly, A.Valencia, M.Fellaini, Mata, D.Blind, Ander Herrera, Z.Ibrahimovic, W.Rooney, A Martial

Manchester City : W. Caballero, B. Sagna, G. Clichy Substituted, A. Kolarov, J. Stones, David Silva , Fernandinho, K. De Bruyne, R. Sterling, Iheanacho, Nolito

Head To Head dari Manchester United vs Manchester City :

20/03/2016|Manchester City 0 – 1 Manchester Utd
25/10/2015|Manchester Utd 0 – 0 Manchester City
12/04/2015|Manchester Utd 4 – 2 Manchester City
02/11/2014|Manchester City 1 – 0 Manchester Utd
26/03/2014|Manchester Utd 0 – 3 Manchester City

Lima Laga Terakhir dari Manchester United :

27/08/2016|Manchester United 1 – 0 Hull City
20/08/2016|Manchester United 2 – 0 Southampton
14/08/2016|Manchester United 3 – 1 Bournemouth
07/08/2016|Manchester United 2 – 1 Leicester City
04/08/2016|Manchester United 0 – 0 Everton

Lima Laga Terakhir dari Manchester City :

28/08/2016|Manchester City 3 – 1 West Ham
25/08/2016|Manchester City 1 – 0 Fc Steaua
20/08/2016|Manchester City 4 – 1 Stoke City
17/08/2016|Manchester City 5 – 0 Fc Steaua
13/05/2016|Manchester City 2 – 1 Sunderland

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top