Saksi Korupsi Gubernur Sultra Ditolak Naik TransJakarta, Maklum…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Saksi Korupsi Gubernur Sultra Ditolak Naik TransJakarta, Maklum….

transjakarta

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ada-ada saja kelakuan Sekretaris Daerah Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, Cecep Trisnajayadi saat berupaya menghindari wartawan usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (9/9).

Cecep diperiksa KPK sebagai saksi korupsi penerbitan izin usaha pertambangan yang menjerat Gubernur Sultra Nur Alam.

Sembari memberikan keterangan saat dikerumuni wartawan, Cecep masuk ke dalam halte Transjakarta Kuningan Madya, di Jalan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan. Namun, upaya Cecep berkelit dari kejaran awak media itu gagal.

Tentu saja Cecep tidak bisa mengikuti perjalanan dengan moda transporasi massal itu. Sebab, mantan kepala dinas pertambangan Bombana, Sultra, itu tidak memiliki kartu khusus yang digunakan untuk transaksi menaiki bus.

Wartawan sudah mengingatkannya bahwa untuk naik ke Transjakarta harus memiliki kartu khusus. “Saya kan baru, terus kalian menghalangi saya,” kata Cecep kepada wartawan, Jumat (9/9).

Cecep pun akhirnya balik kanan dan berjalan turun lewat jembatan penyeberangan orang untuk naik kendaraan lain. Sejak keluar dari markas KPK, Cecep sudah berupaya menghindari wartawan yang sudah menantinya sejak pagi.

Wartawan lalu mengejar Cecep untuk mendapatkan konfirmasi terkait pemeriksaan yang dijalaninya. Cecep pun hanya sedikit memberikan keterangan. Dia membantah rekomendasi yang diberikan bupati Bombana kepada Nur Alam saat itu tidak sesuai aturan.

“Saya tidak mengerti kalau izin, karena (wewenang) provinsi. Kami, kabupaten hanya rekomendasi,” kata Cecep. (boy/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top