Tak Dihitungkan, Pemain Veteran Ini Pastikan dua Kemenangan Buat Australia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Sport

Tak Dihitungkan, Pemain Veteran Ini Pastikan dua Kemenangan Buat Australia

Cahill

FAJAR SPORT, ABU DHABI – Juara bertahan Asia, Australia pastikan dua kemenangannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 AFC, setelah pemain veteran Tim Cahill mencetak gol kemenangan 1-0 atas Uni Emriat Arab di Abu Dhabi pada Selasa malam.

Satu gol ke gawang Uni Emirat Arab menambahkan koleksi gol mantan gelandang Everton itu menjadi 48 gol dari 92 penampilan bersama tim Negeri Kanguru di kanca internasional.

Sebelum melawan Uni Emirat Arab, Cahill terlebih dulu mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Irak. Pelatih Australia Postecoglou menurunkan Cahill di pertengahan babak kedua, tepat di menit ke-71 yang menggantikan Juric di lini depan.

Hanya menunggu empat menit setelah masuk ke dalam lapangan, Cahill langsung merobek gawang Irak, dan itu terjadi disentuhan bola pertamanya setelah masuk ke lapangan.

Cahill memanfaatkan umpan bek kiri Brad Smith dan pemain terbaik Australia itu langsung melesatkan bola tersebut ke tiang jauh melalui tendangan kaki kirinya. Sebelum melesatkan tendangan ke tiang jauh, penyerang cerdik itu berhasil lolos dari kawalan bek Irak Mohanad Salem, dan lolos ke kotak penalti lawan hingga berbuah gol bagi Australia.

Sepeluh menit kemudian, Irak hampir merobek jala Australia melalui tendangan bebas Omar, namun bola dapat dihalau oleh Cahill, hingga kemenangan tetap diraih oleh tim terkuat Asia tersebut. (Aiy/Fajar)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top