Wabup Marah Besar! Diundang Hadiri Kegiatan, Tuan Rumah tak Ada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Wabup Marah Besar! Diundang Hadiri Kegiatan, Tuan Rumah tak Ada

Yohanis Bassang, SE MSi
Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang. Foto: dok/Radar Timika

FAJAR.CO.ID, TIMIKA – Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang merasa tak dihargai saat menghadiri kegiatan di kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Mimika.

Bassang marah besar karena Kepala BLH Limi Mokodompit tidak berada di tempat. “Ini saya diundang, tapi tuan rumahnya tidak ada. Kalau saya tahu dia tidak ada, saya tidak akan datang. Saya marah besar ini. Jangan ulang begitu. Saya tidak suka dengan cara-cara begitu,” ujar Bassang, seperti dikutip dari Radar Timika, Jumat (9/9).

Sebagai wakil kepala daerah, Bassang merasa dilecehkan. “Yang saya tidak habis pikir, kegiatan dilaksanakan di kantornya, lalu undang orang, bahkan Puteri Indonesia hadir, lalu tuan rumah tidak ada. Bagaimana itu!” sesalnya.

Dia mengatakan, kepala badan/dinas seharusnya mengutus perwakilannya pada kegiatan di luar daerah ketika bertepatan dengan kegiatan di kantornya, apalagi jika dihadiri kepala daerah dan undangan terhormat lainnya. “Kalau memang itu (kegiatan) di sana harus dihadiri, ya utus sekretaris atau kabid,” katanya.

Sekalipun kegiatan yang diselenggarakan bukan merupakan gagasan SKPD bersangkutan, namun menurut Bassang bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi tamu undangan jika kepala SKPD berada di tempat.

“Ini etika juga. Kalau memang ada kegiatan di luar, ya tunda dulu nanti kembali baru dilaksanakan. Warnanya tentu lain kalau kepala SKPD itu ada,” katanya kesal.

Dirinya mengingatkan agar kejadian ini tidak terulang kembali. Menurutnya, kepala SKPD yang tidak peduli dengan ini, sesungguhnya tidak menghargai tamu undangan yang datang di kantornya. “Hidup ini bermakna ketika kita saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Dari sumber Radar Timika diketahui, Kepala BLH Mimika, Limi Mokodompit, sedang mengikuti Konferensi Internasional Keanekaragaman Hayati di Jayapura. Kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan Bhakti Lingkungan Hidup yang digelar di kantornya. (mix/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top