Warning! Salah Gunakan Nasal Spray dapat Menyebabkan “Ketagihan” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Warning! Salah Gunakan Nasal Spray dapat Menyebabkan “Ketagihan”

IMG_1081

FAJAR HEALTH – Ketika anda mulai menunjukan gejala flu, obat semprot hidung (nasal spray) yang tepat dapat menjadi pilihan yang terbaik dalam meredakan masalah anda.

Namun sayangnya, meski terjual bebas dan tersedia di berbagai belahan dunia mana pun, banyak yang mengasumsikannya sebagai produk yang aman untuk digunakan. Lalu apakah benar obat semprot hidung benar-benar aman untuk di gunakan?

Jawabannya tergantung dari tipe nasal spray yang digunakan. Beberapa di antaranya aman untuk digunakan harian untuk beberapa bulan pemakaian. Akan tetapi, beberapa jenis lainnya dapat menyebabkan apa yang disebut sebagai “nasal spray addiction” meski hanya digunakan dalam beberapa hari saja.

Dilansir Medical News Today, nasal spray addiction tidak benar-benar berarti “ketagihan”, akan tetapi penggunaannya dapat merusak bagian internal hidung si penggunanya, seperti pembengkakan serta hidung mampet berkepanjangan yang berakhir dengan penyalahgunaan nasal spray diluar dosis yang dianjurkan.

Dalam kasus tertentu, mereka yang sudah masuk dalam tahap kecanduan tidak memiliki pilihan selain harus melewati meja operasi untuk memperbaiki apa yang dirusak oleh kandungan zat spray tersebut..

Intinya, bagi anda yang terpaksa harus menggunakan nassal spray ketika penyakit menyerang, pastikan terlebih dahulu jenis yang anda gunakan dan mengerti betul cara menggunakannya secara aman.

FAJAR Health

loading...
Click to comment
To Top