Begini Alasan Apple ‘Menggusur’ Jack 3,5mm Dari iPhone 7 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Teknologi

Begini Alasan Apple ‘Menggusur’ Jack 3,5mm Dari iPhone 7

apple-h11

FAJAR TEKNO – Setelah sukses diluncurkanada beberapa perubahan dan perbaikan di iPhone 7, tapi yang paling menonjol adalah hilangnya jack headphone 3,5mm.

Hilangnya jack 3,5mm akan mempengaruhi setiap orang. Menariknya semua ini diawali dengan sebuah kamera baru yang lebih baik. Yang memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan sebelumnya serta penambahan ‘Optical Image Stabilization’. Dengan kebutuhan ruang yang lebih luas itu para insinyur Apple perlu memindahkan ‘Driver Ledge’ yaitu papan sirkuit kecil yang mengatur layar iPhone dan lampu backlight.

Dan tempat terbaik yang ditemukan adalah dibagian bawah, tetapi posisi jack 3,5mm mengganggu ruang yang diperlukan untuk menempatkan ‘Driver Ledge’ tersebut.

Seperti dilansir laman phoneaerena, akhirnya keputusan yang tak diduga terjadi, tim memutuskan untuk mencoba dan melihat apa yang terjadi jika jack audio dihilangkan. Dan wow, sejumlah manfaat muncul, lebih mudah untuk menginstal “Taptic Engine‘, dan memungkinkan untuk meningkatkan ukuran baterai, dan faktanya kapasitas baterai iPhone 7 sekarang 14% lebih besar dibanding iPhone 6s.

Menghilangkan 3,5mm audio jack juga salah satu langkah menghilangkan penghambat terbesar dalam pembuatan iPhone yang tahan air.

Jadi kesimpulannya dengan menghilangkan jack 3,5mm ada tiga keuntungan besar, Optically Stabilized Camera, baterai yang lebih besar dan telepon yang anti air. hhmmm menarik sih, menurut kamu? (mbah)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top