City Menangkan Derby Manchester di Old Trafford – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

City Menangkan Derby Manchester di Old Trafford

iheanacho

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United pada Derby Manchester jilid pertama. Bermain di Old Trafford, The Citizens tampil menawan dan menang tipis 2-1, Sabtu (10/9).

Hasil ini membuat Man City memuncaki klasemen sementara dengan empat kemenangan beruntun. Sementara Man United merasakan kekalahan perdana pada musim ini, meski berhasil tampil cukup baik.

Sejak awal The Citizens memperlihatkan dominasi penuh terkait permainan. Lini tengah mereka yang berisi David Silva, Fernandinho, dan Kevin De Brune tampil luar biasa dan membuat Paul Pogba dan Marouane Fellaini tak bisa berbuat banyak.

Pada menit ke-15, Kevin De Bruyne berhasil membuat keunggulan Man City.

Umpan jauh Aleksandar Kolarov ditanduk Iheanacho dan membuat De Bruyne mendapat ruang bebas karena Daley Blind mati langkah. Dia menyelesaikannya dengan gol istimewa.

Man City benar-benar berkuasa dan membuat Setan Merah mati kutu. Man United benar-benar kesulitan membuat serangan karena dominasi dan permainan atraktif Man City.

Pada menit ke-35, Blind kembali melakukan kesalahan. De Bruyne membuat tembakan yang mengenai tiang gawang.

Bola pantul mengarah ke Iheanacho yang berdiri bebas lalu mencetak gol. Sang pemain mengira offside, tapi ternyata tidak karena Blind tak turun. Man City unggul 2-0.

Jelang babak pertama berakhir, giliran pihak Man City yang membuat blunder. Claudio Bravo salah antisipasi setelah bola tangkapannya lepas. Zlatan Ibrahimovic berhasil memanfaatkannya lewat tembakan voli akurat pada menit ke-42. Babak pertama berakhir 2-1.

Pada babak kedua, tempo permainan semakin tinggi dan keras. Man United kembali percaya diri dan membuat beberapa serangan frontal berbahaya.

Ibrahimovic membuat beberapa tembakan tapi sebagian besar melambung. Pemain yang baru dimasukkan, Marcus Rashford juga memberi warna berbeda ke dalam tim.

Pada menit ke-70, Rashford berhasil mencetak gol lewat aksi brilian. Sayang, gol tersebut dianggap offside karena Ibra berada di posisi offside dan dianggap berpengaruh pada gol oitu.

Empat menit kemudian giliran De Bruyne yang nyaris membuat brace. Umpan manis Leroy Sane membuat De Bruyne membuat tembakan keras yang masih mengenai tiang gawang.

Jual beli serangan semakin terlihat. Tapi, tak ada gol tambahan dan Man City berhasil memenangi laga dengan skor 2-1. (rap/JPG)

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea; 23-Shaw (11-Martial 81′), 17-Blind, 3-Bailly, 25-Valencia; 6-Pogba, 27-Fellaini; 14-Lingard (19-Rashford 46′), 10-Rooney, 22-Mkhitaryan (21-Herrera 46′); 9-Ibrahimovic

Manchester City (4-3-3): 1-Bravo; 11-Kolarov, 24-Stones, 30-Otamendi, 3-Sagna; 25-Fernandinho, 17-De Bruyne (5-Zabaleta 89′), 21-Silva; 7-Sterling (19-Sane 60′), 72-Iheanacho (6-Fernando 53′), 9-Nolito

loading...
Click to comment
To Top