Duh, Film Warkop DKI Reborn Dibajak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hiburan

Duh, Film Warkop DKI Reborn Dibajak

warkop-dki-reborn-jangkrik-bos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim produksi Falcon Picture melaporkan dugaan pembajakan film Warkop DKI Reborn. Pelaku diduga menjiplak seluruh isi film lalu ditayangkan di Bigo Live dan Youtube.

Executive Producer Falcon Picture, HB Naveen menjelaskan, pelaku diduga berjumlah dua orang. Keduanya disinyalir berada di wilayah Jakarta dan Yogyakarta.

“Mereka melakukan live streaming sehingga masyarakat tak perlu menonton lagi di bioskop. Akibatnya kami rugi secara materil,” kata Naveen di  SPK Polda Metro Jaya, Sabtu (10/9).

Naveen menambahkan, ‎kedua pelaku sudah menyebarkan video live streaming melalui aplikasi Bigo Live. Dengan begitu, warga hanya membuka aplikasi itu dan menontonnya melalui handphone.

Sementara itu, kuasa hukum Falcon Picture, Lydia Wongso mengatakan, kedua pelaku disinyalir merekam video itu pada tanggal 8 dan 9 September.

“Kami tau kok location bioskopnya dimana aja. Nama pelaku sudah saya kantongi, ada perempuan dan laki-laki,” ungkap Lidya.

Pelaporan ini diterima oleh pihak kepolisian dengan No LP/4391/IX/2016/PMJ/Dit Reskrimsus.

Menurut Lidya, para pelaku terancam‎ pasal 32 ayat 1 dan 2 Jo Pasal 48 ayat 1 dan 2 UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE atau pasal 9 Jo Pasal 113 ayat 3 dan 4 UU RI No 28 tahun 2014 Tentang Hak Cipta. Total, menurut dia ancamannya maksimal 10 tahun penjara.

“Kami memperingatkan kepada semua pihak supaya ‎hati-hati,” pungkasnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top